15 Bulan IDC Bantu Pengobatan Sofia Bayi Hidocephalus, Perkembangannya Terus Membaik

Bekasi - Infaq Dakwah Center (IDC), Sudah satu tahun lebih, Relwan IDC menangani Sofia Putri (1,5), bayi malang penderita hidocephalus asal rawa bebek Bekasi. Dan mengantar bayi sofia  ini bolak-balik ke RSCM untuk menjalani pengobatan dan beberapa operasi.

Rabu 25 april 2018 pukul 07:30 pagi Relawan IDC kembali mengantar sofia untuk melakukan kontrol rutin di RSCM untuk perkembangan gizi, imunisasi dan gerak motoriknya dengan menggunakan layanan ambulance gratis IDC, di temani Ummu Fadlan yang selama ini ikut membantu pengobatan Sofia.

"Hari ini Insya Allah sofia rencanya sofia mau kontrol gizi, imunisasi" tutur Ummu Fadlan kepada Relawan IDC.

Sesampainya  di RSCM bayi sofia langsung di tangani dokter tumbuh kembang untuk mengetahui perkembangannya paska operasi dan Alhamdulillah hasilnya bagus semua, sofia di lanjut ke dokter fisioterafi  untuk mengetahui perkembangan  gerak motoriknya sofia.

Sofia di dokter terapis dilatih menggerakan tangan, meluruskan kaki dan belajar untuk duduk, dokter mengatakan bayi sofi ada kemungkinan bisa duduk yang penting sering dilatih duduk 15-30 menit setiap harinya, namun sofia masih harus kontrol kembali  untuk melihat kondisi matanya karena kepalanya masih sering miring ke sebelah kanan jadi kepalanya harus seimbang sehingga matanya tidak kekanan terus.

Sebelumnya Di sela-sela perjalanan kontrol bayi sofia di tes oleh ummu fadlan untuk mengucapkan huruf hijaiyah dan berhitung, subhanallah bayi sofia bisa menyebutkan huruf hijaiyah dari “alif” hingga huruf “ya”  dan lancar berhitung dari angka 1 hingga angka 10 terakhir sofia membaca doa tidur walaupun dengan suara terbata-bata.

Alhamdulillah berkat bantuan dan doa para donatur, kini bayi sofia sudah mulai membaik perlahan – lahan walaupun masih harus kontrol rutin ke RSCM.

Mohon do'a nya kepada kaum muslimin semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kesembuhan untuk Sofia, Aamiin.

Perlu kita tahu sebelumnya Bayi  Sofia Putri (1,5), bayi malang penderita hidocephalus asal rawa bebek Bekasi ini di tinggal oleh kedua orang tuanya sehingga harus di rawat oleh sang nenek ibu Ningsih (46) di rumah kontrakan dalam kondisi ekonomi yang serba kekurangan.

Sudah satu tahun lebih sofia berobat di RSCM dan di usianya yang masih balita sofia harus mengalimi beberapa operasi bedah kepalanya untuk ditanami selang.

...Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat...

INFAQ DARURAT PEDULI KASIH SESAMA MUSLIM

Saat ini Sofia Putri masih membutuhkan uluran tangan dari para muhsini guna memenuhi kebutuhan susu, pampers, makanan sehari-hari, biaya transport ke rumah sakit, dan obat-obatan yang tidak ditanggung BPJS.

Ujian berat yang diderita ananda Sofia Putri adalah beban kita juga, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

 

Infaq untuk membantu meringankan musibah sesama muslim insya Allah akan mengantarkan menjadi pribadi beruntung yang berhak mendapat kemudahan dan pertolongan Allah Ta’ala. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ, و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ, و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ, و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

 Donasi untuk membantu balita Sofia Putri bisa disalurkan melalui program Infaq Darurat:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

Website: 

http://www.infaqdakwahcenter.com/read/idc/350/sofia-putri/

http://www.infaqdakwahcenter.com/…/…/352/sofia-hidrosefalus/

Video: https://www.youtube.com/watch?v=DjVngTPKcuw

INFO: 08122.700020 

 

 

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

Rekening IDC

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Infaq Dakwah Center

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

Rekening Waqaf IDC

Bank Muamalat
No.Rek:  34.7000.3007  
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)