Program Cinta Yatim, Relawan IDC Antar Santri Tahfizh Al-Qur'an ke Medan

MEDAN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Lingkungan pondok pesantren (Ponpes) Annajah Permata Ekselensia Bekasi nampak sepi dari aktivitas, tidak terlihat lagi santri ikhwan maupun akhwat di ponpes Alquran dan Sains yang beralamat di jalan Bojongkoneng, Cikarang.

Sejak ditetapkan libur pada selasa (29/05/18) para santri di berikan kebebasan untuk pulang dan berkumpul bersama keluarganya sekaligus memanfaatkan ibadah dipenghujung bulan suci Ramadhan bersama orang tua, tak terkecuali Ibnu Syuhada (12) salah seorang santri yatim asal Medan, Sumatera utara.

Ibnu Syuhada adalah salah seorang santri yatim yang mendapat tanggungan beasiswa pendidikan dari Yayasan Infaq Dakwah Center melalui program Zakat Cerdas IDC. Selama setahun berpisah dengan keluarga untuk menuntut ilmu di pesantren, musim lebaran menjadi momen rutin pulang kembali kepada sang ummi dan saudara di kampung halaman.

Mengapresiasi perjuangan santri yatim itu, Relawan IDC mengantar Ibnu pulang ke pangkuan ibundanya. Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Ibnu akan mengisi liburan bersama adik dan ibunda tercinta, meski pulang tak membawa apa-apa namun bagi orang tuanya Ibnu membawa suatu kebanggaan yang patut disyukuri, pasalnya Ibnu saat ini sudah menghafal hampir separuh Al-Qur'an yakni 14 Juz. Ia berharap setelah liburan nanti bisa menyelesaikan hafalannya dengan target tahun depan sudah menghafal keseluruhan Ayat suci Alquran yakni 30 Juz Insya Allah.

Ahad dini hari (3/6/2018) pukul 02.15 WIB relawan IDC bersama Ibnu bertolak dari Bekasi menuju bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Lalu kemudian berangkat penerbangan pukul 06.00 WIB.

Setibanya di Bandara Kualanamu, Medan, Ibnu dijemput oleh ibunda dan adiknya. Kepada ibunda Ibnu, IDC juga menyerahkan santunan keluarga yatim sebesar Rp 1,2juta. Usai berbincang dengan keluarga, relawan IDC segera pamit dan kembali meluncur ke Jakarta untuk melanjutkan tugas lainnya.

...Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari...

Semoga Allah melindungi keluarga para santri penghafal Al-Qur'an yang saat ini sedang mengisi hari libur di kampung halaman, bisa menghabiskan musim liburannya dengan kegiatan yang positif disamping beban murajaah Al-Qur'an yang harus di setorkan kembali sepulang ke pondok nanti.

Ibnu Syuhada adalah salah satu dari ratusan anak penerima beasiswa IDC. Masih banyak siswa/santri lain yang tidak bisa dipublis satu persatu. Untuk keberlangsungan program ini, peran serta dan infaq kaum muslimin sangat kami harapkan.

CINTA YATIM: JALAN PINTAS MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

 
Infaq program Cinta Yatim bisa disalurkan melalui rekening spesial:

1. Bank Muamalat 
    No.Rek: 34.7000.3006   a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

2. Bank BNI Syari’ah
    No.Rek: 705.339.340  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

3. Bank Mandiri 
    No.Rek: 156.0013.818.077  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

4. Bank BRI
    No.Rek: 1105.0100.0394.303  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.