CINTA YATIM: IDC Salurkan Rp 10,6 Juta Bagi Keluarga Yatim di Bekasi

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Bisa berbagi ceria bersama yatim sangatlah mulia, sekalipun hanya beberapa rupiah yang bisa kita sisihkan. Kepedulian kita sangatlah berarti bagi mereka. Karena memang, mereka adalah golongan yang lemah, belum mampu hidup mandiri, terlebih lagi jika mereka ditinggalkan dalam keadaan miskin, para kerabat ataupun saudara-saudaranya juga tidak jauh berbeda.

Di bulan yang penuh berkah ini, pada Ahad (03/06/18) Relawan IDC berkesempatan untuk silaturahim menyambangi beberapa rumah keluarga yatim yang tinggal di wilayah Bekasi. Melalui program CINTA YATIM Alhamdulillah, Atas izin Allah Subhanahu wa Ta'ala Yayasan Infaq Dakwah Center menyalurkan santunan kepada keluarga yatim di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Upaya ini sebagai wujud rasa kepedulian terhadap kehidupan anak-anak yatim. Karena memelihara dan memperhatikan anak yatim merupakan perintah dari Allah SWT dan anjuran dari Rasulullah SAW.

Diantara keluarga yang telah menerima santunan salah satunya adalah Ummi Lestari (26), yang memiliki 4 orang anak, dua anaknya duduk dibangku TK dan SD Tahfidz Qur'an, sedang dua lainnya masih balita. Kemudian Ibu Nur Jannah (32) yang memiliki 3 anak yatim, anak pertamanya di Ponpes Tahfidz Quran, Cilengsi, dan dua anaknya lagi masih balita.  Ada juga Ibu Mila (30) yang memiliki 2 orang anak, anak pertama duduk dibangku SD Tahfidz Qur'an kelas 3 dan Alhamdulillah saat ini anaknya sudah menghafal 6 Juz Alqur'an sedangkan adiknya masih duduk di bangku sekolah TK. Selain itu IDC juga menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan untuk biaya SPP sekolah karena anak-anak yatim ini bagian dari ratusan siswa / santri yang mendapat beasiswa dari Yayasan Infaq Dakwah Center melalui program Zakat Infaq Cerdas.

Selain santunan tunai ada juga keluarga yatim yang disantuni melalui transfer bank dikarenakan jarak yang cukup jauh sehingga tidak memungkinkan jika harus diserahkan tunai karena padatnya agenda relawan. Hingga berita ini ditulis total santunan yang telah disalurkan kepada keluarga yatim sebesar Rp 10.600.000 (Sepuluh juta enam ratus ribu rupiah).

Keluarga yatim diatas barulah sebagian dari ratusan keluarga yatim yang menerima santunan rutin melalui program CINTA YATIM. Masih banyak keluarga yatim lainnya yang tidak bisa dipublis satu persatu dan saat ini masih dalam proses penyaluran. Untuk keberlangsungan program ini, peran serta dan infaq kaum muslimin sangat kami harapkan.

...Selain santunan rutin bulanan, program Cinta Yatim juga memberikan beasiswa anak-anak yatim di berbagai pesantren dan sekolah Islam dari tingkat TK hingga kuliah di luar negeri...

Seberapapun uluran tangan para aghniya (dermawan) tentu sangat berarti bagi agama, semangat, harapan, kemandirian dan masa depan anak-anak yatim. Dan sebaliknya, menjadi sangat berdosa bagi kaum muslimin yang mampu, apabila berdiam diri atas kesulitan anak-anak Yatim.

Mari kita manfaatkan kemulian, kesucian dan keberkahan bulan Ramadhan dengan berbagi bersama para yatim.Jadikan berkah Ramadhan dan kemuliaan Anak Yatim sebagai wasilah masuk surga bersama Rasulullah SAW sedekat dua jari.

...Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari...

CINTA YATIM: JALAN PINTAS MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

Infaq program Cinta Yatim bisa disalurkan melalui rekening spesial Cinta Yatim:

1. Bank Muamalat, No.Rek:  34.7000.3006 
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

2. Bank BNI Syariah, No.Rek:  705.339.340 
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

3. Bank Mandiri, No.Rek:  156.0013.818.077
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

4. Bank BRI, No.Rek:  1105.0100.0394.303
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

============================================

INFO: 08122.700020 – 08999.704050.

============================================