IDC Kembali Serahkan Bantuan Pakaian untuk Korban Gempa Lombok (Program Sedekah Barang)

LOMBOK, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, bantuan donasi pakaian layak dari umat muslim yang diamanahkan melalui Infaq Dakwah Center (IDC) kembali sampai ditangan para pengungsi korban Gempa Lombok. Ribuan baju, pakaian anak, selimut, sarung, alat sholat dan beberapa perlengkapan mandi telah tersalurkan melalui Posko Relawan kontributor IDC yang berada di desa Sepakek, Ceking, dan Pejangke yang masih di wilayah Pringgarata, Lombok Tengah, Kamis (27/9/2018).

"Terima kasih atas bantuannya. Alhamdulillah dengan bantuan dari IDC bisa kami manfaatkan," ucap Ibu salah satu pengungsi Lombok saat penyerahan bantuan pakaian IDC, Senin (1/10/2018).

Sementara itu, Sumardi, Relawan kontributor IDC, mengatakan kondisi pengungsi korban Gempa Lombok saat ini sudah mulai normal. Meski masih berada dilokasi pengungsian, dibawah tenda terpal mereka sudah mulai menata hidup baru untuk terus bertahan melanjutkan hidup. Puing-puing rumah roboh sudah mulai dibersihkan dengan alat berat dan diratakan.

"Dah mulai berangsur baik, dan sebagian besar kembali ke rumah masing-masing. Hanya saja daerah Lingsar dan Selat daerahku yang hancur rumahnya, masih bertahan di tenda pengungsian," tutur Sumardi.

DONASI BANTUAN BENCANA KORBAN GEMPA & TSUNAMI

Kami Relawan IDC mengucapkan jazakumullah khoiron atas partisipasi umat Islam semua yang peduli dengan saudara kita di Lombok- NTB. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang saat ini berada di pos pengungsian. Jika donasi ini nantinya berlebih untuk masyarakat Lombok yang berada di pos kontributor IDC, kami akan mengalihkan untuk program lainnya.

Barakallah fiikum kepada para donatur semoga amal kebaikan ini dicatat Allah shubhanahu wata'ala sebagai amal sholeh diakhirat kelak dan dilipatgandakan di dunia, amin. Selanjutnya kami menggalang bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu-Donggala.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam agenda IDC PEDULI KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI PALU-DONGGALA, bisa mengirimkan donasi melalui Rekening:

Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center

Info: SMS/WA 08122.700020,