Masya Allah.!! Warga Kotamobagu Percayakan Dua Truk Bantuan Gempa Palu kepada IDC Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU, Infaq Dakwah Center (IDC)-- Ikatan Remaja Masjid Al-Huda Motoboi Besar Manado membuka posko penampungan bantuan untuk korban bencana alam Gempa - Tsunami Palu -Donggala, penggalangan bantuan tersebut mendapat dukungan dari pihak Kelurahan setempat dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Posko bantuan sedianya dibuka selama 2 hari, namun bantuan terus mengalir walau melebihi batas waktu yang ditentukan. Antusias warga cukup tinggi mengingat di beberapa posko IDC lainnya di sekitar Kotamobagu bantuan menumpuk dari masyarakat yang ikut serta memberikan sumbangsih kepedulian sosial.

Berikut barang yang telah dihimpun terkumpul di Masjid Al Huda Motoboi Besar, Kamis (11/10/18);

Beras 8 Koli (60kg/1koli)
Air Mineral 85 Duz
Mie Instan 26 Karton
Popok Bayi 4 Duz
Pembalut 2 Duz
Susu Bayi 3 Duz
Makanan 1 Duz
Gula Pasir, Susu Cair, 2 Ikan Kaleng 1 Duz Besar
Pakaian Layak Pakai 50 Karung Kecil & 6 Karung Besar

Bantuan yang sudah terkumpul tersebut diserahkan oleh Lurah Motoboi Besar Zulvan Pombaite, SE kepada relawan IDC Muhammad Zahid pada Kamis malam, (11/10) di ruang posko penampungan bantuan halaman Masjid Al Huda.

"Saya lurah Motoboi Besar, atas nama warga masyarakat Motoboi Besar menyampaikan kepada Infaq Dakwah Center (IDC) yang kami percaya bisa mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah," kata Zulvan Pombaite, SE kepada Muhammad Zahid relawan IDC saat prosesi serah terima bantuan.

Bantuan dari masyarakat Motoboi Besar Manado diterima relawan IDC, "kami terima bantuan dari warga sekitar Motoboi Besar, semoga apa yang diberikan bermanfaat bagi saudara saudara kita yang tertimpa musibah di Palu Donggala," tutur Muhammad Zahid dihadapan Lurah Motoboi Besar, Ketua Remaja Masjid Al Huda dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

IDC Sulawesi Utara bersama IDC Pusat akan memberangkatkan Truk Logistik bantuan kemanusiaan untuk warga Donggala, Palu yang terdampak bencana, hingga kini bantuan tersebut masih berada di 3 titik posko IDC Kotamobagu, Manado, Sulawesi Utara.

"In syaa Allah, dengan adanya bantuan yang sudah masuk ke Posko IDC di Kotamobagu ini, dari Beras, Sembako, Makanan, Minuman, Popok/Pampers, dan yang lainnya diperkirakan 3 truk akan diberangkatkan," ungkap Lenny Pomayaan, S.Pd.I Ketua IDC Cabang Kotamobagu yang juga lulusan LPDI Dewan Dakwah Indonesia.

TANGGAP DARURAT GEMPA TSUNAMI PALU & DONGGALA

Derita musibah yang dialami oleh kaum Muslimin di Palu, Donggala, Sigi, Poso dan sekitarnya adalah derita kita juga. Maka sudah selayaknya, sebagai sesama Muslim, untuk saling membantu meringankan musibah saudaranya, sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Adapun kebutuhan mendesak para pengungsi korban gempa tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya adalah; sembako, obat-obatan, pakaian layak, susu/makanan bayi, popok, selimut, tenda, terpal, air bersih dan lain-lain.

Bantuan barang untuk korban gempa dan tsunami Palu Sulawesi Tengah bisa diantar langsung ke kantor IDC:

Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat - 17141
(Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
Google Map: https://goo.gl/maps/g1KbwaQFbFE2

DONASI PEDULI GEMPA TSUNAMI PALU & DONGGALA:

Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
(Kode transfer ATM: 521)


INFO: 08122.700020