Keajaiban Sedekah: Aku Selamat dari Kecelakaan Maut (Testimoni Donatur IDC)

Tak ada yang meragukan pahala shadaqah atau infak di jalan Allah. Di alam kubur sedekah akan memadamkan api siksa di dalam kubur (HR Thabrani). Di Hari Kebangkitan dan di padang Mahsyar mereka akan mendapat naungan Allah (HR Bukhari).

Pahala shadaqah tidak hanya dinikmati di akhirat saja, bahkan di dunia ini pun pelaku shadaqah bisa memetik keutamaannya. Salah satu keajaiban shadaqah yang bisa dirasakan di dunia adalah menjaga pelakunya dari keburukan dan musibah (daf’ul bala’).

Dalam riwayat al-Tirmidzi dan lainnya, Rasulullah SAW bersabda: "Sesungguhnya shadaqah benar-benar memadamkan kemurkaan Allah dan menghindarkan dari kematian yang buruk" (hasan li-ghairihi)

Benar, shadaqah yang tulus ikhlas karena Allah dapat memadamkan kemarahan Allah sebagaimana air memadamkan api.

Maksud “kematian yang buruk (maitatas su' atau mashari's su') adalah mati di atas kemaksiatan. Sebagian ulama lain menyebutkan, maksudnya adalah kematian yang Nabi SAW berlindung daripadanya, seperti: pikun, jatuh dari ketinggian, tenggelam, korban kebakaran, dan dikuasai syaitan saat sakaratul maut, kabur dari medan jihad fisabilillah.

...Sedekah memiliki pengaruh yang ajaib dalam mencegah berbagai bala' karena Allah mencegah berbagai bala' dengan sedekah...

Ibnul Qayyim menjelaskan, “Sedekah memiliki pengaruh yang ajaib dalam mencegah berbagai bala’, walaupun sedekah dari seorang fajir (ahli maksiat) atau zalim bahkan dari orang kafir. Karena Allah mencegah dengan sedekah berbagai bala’. Hal ini telah diketahui oleh manusia baik yang awam ataupun tidak. Penduduk bumi mengakui hal ini karena mereka telah membuktikannya” (Al-Waabilus Shayyib, hal. 49, Darul Kitab Al-‘Iraqi, Beirut, 1405 H, Syamilah).

Salah satu keajaiban sedekah dialami Muliawati –nama alias– salah seorang donatur Infaq Dakwah Club (IDC) voa-islam. pengantin baru ini menginfakkan harta terbaiknya saat itu, yaitu mahar perkawinannya, Ahad (23/9/2012). Ia begitu terharu membaca kisah hidup dua anak yatim piatu Ahmad Dahlan dan Navis Rafa’ul Haqq. Dua anak ini menjadi yatim piatu setelah ibundanya, Nurhalimah wafat menyusul suaminya, Ahmad Maulana gugur syahir insya Allah di medan jihad.

Demi kasih sayangnya kepada anak yatim piatu, Muliana bersama suaminya menyerahkan infak terbaiknya langsung ke kantor IDC, dengan sepeda motor menempuh jarak sekira 60 km. Padahal Muliawati dan suaminya bukanlah seorang tajir. Sebagai pasangan baru yang tinggal di rumah kontrakan, mereka sangat memerlukan banyak biaya untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Tapi mereka tulus menginfakkan harta terbaiknya. Dan harta terbaik yang dimilikinya saat ini adalah mahar perkawinan itu. (baca: Subhanallah!! Kisah Infaq yang Mengharukan dari Donatur IDC).

Dua pekan berselang, Jum’at sore Muliawati dan suaminya bersilaturahim ke rumah temannya di kawasan Tambun Bekasi yang baru melahirkan. Di perjalanan pulang dari acara itu, Muliawati mengalami kecelakaan beruntun yang mengerikan di Bekasi Kota.

Dalam kecepatan tinggi, tepat di depannya ada dua motor tabrakan hingga jatuh dan terluka. Sementara  tepat di belakang mereka ada lima sepeda motor. Karena rem mendadak, akibatnya kelima sepeda motor itu tabrakan beruntun dan pengemudinya terluka parah.

...Motor-motor itu bertabrakan beruntun. Kami satu-satunya motor yang  gak jatuh atau kesenggol sedikitpun di tengah motor-motor yang jatuh bertabrakan. Subhanallah!! Saya yakin ini pertolongan Allah, mungkin melalui sebab setelah saya berinfak untuk anak yatim...

Uniknya, satu-satunya kendaraan yang tidak mengalami tabrakan beruntun adalah sepeda motor yang dikendarai Muliawati dan suaminya. Subhanallah!! Padahal secara logika, seharusnya motor yang berada di tengah itulah yang paling parah dalam kecelakaan karena menabrak sepeda motor di depannya dan ditabrak sepeda motor di belakanganya.

Situasi begitu cepat, suami Muliawati tak ingat apa yang terjadi saat itu. Qadarullah, tujuh motor di depan dan dibelakangnya tabrakan beruntun, sedangkan motor Muliawati berbelok ke arah yang kosong di sebelah kanan.

“Motor-motor itu bertabrakan beruntun. Kami satu-satunya motor yang  gak jatuh atau kesenggol sedikitpun di tengah motor-motor yang jatuh bertabrakan,” ujarnya kepada IDC. “Subhanallah!! Ini kejadian yang luar biasa bagi saya. Saya yakin ini pertolongan Allah, mungkin melalui sebab setelah saya berinfak untuk anak yatim,” tambahnya. [A Azka Izzatillah]

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

  • Kantor: Jl. Veteran No. 48 Bekasi
    (Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
  • SMS/WA/Tele/Line: 08122.700020
  • Mobile: 08567.700020, 08175.700020
  • Sedekah Buku Club: 08999.704050
  • Email: idc.pusat@gmail.com, idc.pusat@yahoo.com
  • Facebook: IDC - Infaq Dakwah Center
  • Twitter: @IDCinfaqCenter
  • Instagram: @infaqdakwahcenter

Rekening IDC

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)