Alhamdulillah IDC salurkan Bantuan Modal Usaha 83,5 Juta Rupiah Untuk Keluarga Muallaf Rudy Chaw Hanafi

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Keluarga Muallaf Rudy Chow Hanafi merasa bersyukur dan bahagia. Kini sudah bangkit dari keterpurukan dan sudah bisa membuka usaha untuk menafkahi keluarganya berkat bantuan dari para donatur IDC yang memberikan modal usaha.

Dengan bantuan modal usaha tersebut, Kini keluarga mualaf Rudy Hanafi sudah memulai bisnis usaha barunya yang halal dengan membuka sebuah counter pulsa, HP dan aksesoris di ruko dua lantai, yang mana lantai satu untuk tempat usahanya dan lantai dua ditempati untuk tempat tinggal yang layak untuk keluarganya.

IDC meyerahkan bantuan kepada keluarga muallaf Rudy Hanafi sebesar Rp 83.453.000,- (Delapan puluh tiga juta empat ratus lima puluh tiga ribu rupiah), disalurkan dalam bentuk; modal usaha, santunan rutin, sunat dan pengobatan anak kedua Freya Nur Syifa.

Sebelumnya paska hijrah memeluk islam muallaf Rudy Chow harus meninggalkan usaha yang ia jalani bisnis peralatan vihara/kelenteng, sehingga membuat perekonomian keluarga chow liung kiun terpuruk dan menjadi pengangguran sehingga kesulitan menafkahi istri dan anaknya yang sama-sama menjadi muallaf.

Kini, setelah diberi bantuan modal usaha oleh para donatur IDC, keluarga muallaf Rudy Hanafi merasa bersyukur kepada Allah. Ia optimis bisa menyambung hidup, menafkahi keluarga dengan usaha mandirinya.

"Kami keluarga muallaf Rudy Chow yang mendapat hidayah Allah SWT, selama ini kami sudah sangat terbantu oleh uluran tangan para donatur terimakasih banyak, sangat terbantu dari tinggal di kontrakan sekarang kami sudah mempunyai counter sekaligus tempat tinggal di atas, terimakasih banyak semoga Allah SWT membalas semua kebaik-kebaikan yang diberikan oleh donatur sekalian, kami membuka counter ini kita sudah bisa menghidupi keluarga dengan rejeki yang halal, doakan kami semoga sukses" Ucap Rudy Hanafi kepada Relawan IDC.

...Selama ini kami sudah sangat terbantu oleh uluran tangan para donatur dan IDC, terimakasih banyak semoga Allah SWT membalas semua kebaik-kebaikan yang diberikan...

Tidak sampai disitu, Rudy menyampaikan rasa terimakasihnya kepada IDC yang telah memberikan bantuan, pembinaan dan menyantuni keluarganya selama ini.

"Kepada relawan IDC, Rudy Hanafi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan modal usaha yang sudah di berikan oleh IDC melalui program peduli kasih muallaf dan juga pembinaan dan pendampingan terhadap keluarga saya.” Tambahnya.

Sang istri Lay Suan Kiau ikut bahagia dengan adanya bantuan modal usaha yang diberikan dan berharap dengan usahanya ini bisa sukses sehingga tidak kesulitan lagi seperti awal-awal hijrah memeluk islam dan semoga mereka bisa istiqomah dalam menjalani agam islam ini.

"Terimakasih kepada donatur IDC yang telah membantu kami untuk membuka usaha, dari nol sampai sekarang semoga kami bisa sukses membuka usaha ini dan tidak dalam kesulitan seperti dulu lagi, doakan kami semoga kami bisa istikomah dan memperdalam agama lebih baik lagi". Ujarnya.

Semoga usaha baru keluarga muallaf Rudy Chaw Hanafi diberi keberkahan, sukses dan tetap istiqamah di jalan Allah sehingga beliau bisa membimbing keluarganya menjadi muslim yang taat.

BAHAGIA, SANG PUTRI TERCINTA SUDAH BISA BERJALAN NORMAL

Kebahagiaan pun bertambah selain dapat bantuan modal usaha, kini putri tercinta Freya Eldora (Nur Syifa) bisa berjalan dengan normal.

Sebelumnya putri kedua keluarga muallaf Rudy Hanafi ananda Freya Eldora (Nur Syifa) didiagnosa menderita Cerebral Palsy, yang mengakibatkan gangguan motorik di tubuhnya. Anggota badan sebelah kanan freya tidak berfungsi normal atau cacat, sehingga kesulitan untuk menggenggam sesuatu demikian juga untuk berjalan harus jinjit.

Pada senin (6/7/2020) Relawan IDC mengevakuasi ananda Freya ke RS Siaga Medika Banyumas untuk menjalani operasi, alhamdulillah operasi berjalan lancar. Kini freya sudah sembuh dan dapat berjalan normal kembali.

"Terimakasih juga kepada para donatur dan Relawan IDC, waktu bulan Juli membawa anak kami  Nur Syifa ke Banyumas RS Siaga Medika, untuk melakukan tindakan operasi urat syaraf kaki kanan, Alhamdulillah atas ridho dan kehendak Allah SWT sekarang jalan tidak pincang lagi jadi mulai normal. Terimakasih banyak semoga Allah SWT membalas semua kebaik-kebaikan donatur dan Relawan IDC" Ucap Rudy.

Ananda Freya Nur Syifa tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah membantu pengobatannya.

“Terima kasih donatur IDC sudah membantu aku operasi dan mohon doanya agar aku cepat sembuh,” tutur Freya.

SEMOGA INFAQ JADI AMAL SHALIH, SAKSI IMAN DAN KUNCI SURGA

Kami haturkan, Jazaakumullah Khairan kepada para donatur yang telah menyalurkan Infaq dan Sedekah kepada IDC, semoga Allah limpahkan keberkahan, kasih sayang dan diberikan rizki yang melimpah… Aamiin.

Seberapa pun infak yang disumbangkan, insya Allah tercatat sebagai amal shalih yang menjadi saksi bahwa para donatur adalah hamba Allah yang layak mendapat pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Karena mereka telah membuktikan keimanannya dengan membantu meringankan beban saudara-saudara seiman dari kesulitan.

 مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahakan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim). 

BERITA TERKAIT:

  1. Masuk Islam Satu Keluarga, Rudy Chow Liung Kehilangan Pekerjaan. Ayo Bantu Khitan dan Modal Usaha.!!
  2. VIDEO: Rudy Chow Liung Satu Keluarga Muallaf Hidup Memprihatinkan, Ayo Bantu Berbagi
  3. Bahagia, Sedekah Barang Satu Set Furniture Disalurkan kepada Keluarga Muallaf Rudy Chow
  4. Berkah Ramadhan, Keluarga Muallaf Rudi Chow Makin Semangat Belajar Al Qur'an Bahagiakan
  5. Mualaf di Bulan Ramadhan, Keluarga Rudi Chow Terima Santunan dan Sembako 
  6. Alhamdulillah, Dua Estalase Kaca Disalurkan ke Mualaf Rudi Chow 
  7. Relawan IDC Evakuasi Bocah Muallaf Penderita Cerebral Palsy untuk Tindakan Operasi IDC
  8. Tuntaskan Bantuan Pengobatan Boca Muallaf Penderita Cerebral Palsy
  9. VIDEO: https://www.youtube.com/watch?v=1YRyYuxPLUg&feature=youtu.be