JUFI dan IDC Sukses Gelar Santunan 560 Paket Pangan Bagi Mualaf Kampung Candi Cetho Karanganyar

KARANGANYAR, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, IDC bersama Jurnalis Filantropi Indonesia (JUFI) sukses menggelar kegiatan bakti sosial santunan mualaf bagi mantan Hindu di kampung Candi Cetho. Kegiatan tersebut diwujudkan berupa santunan sembako untuk 100 mualaf dan dhuafa, santunan 60 anak TPQ dan Ifthor bersama 300 Jama'ah Masjid Al Hikmah, Sanggrahan, Anggrasmanis, Jenawi, Karanganyar, Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya, JUFI menggelar Ifthor On The Street di Jalan Slamet Riyadi, Solo sebanyak 200 paket jamuan berbuka puasa. Ketua JUFI, Wiyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin digelar setiap tahun bagi mualaf di Indonesia. Untuk tahun ini yang bertepatan dengan Ramadhan 1443 H, JUFI ingin berbagi bersama mualaf mantan Hindu di Candi Cetho. Karena menjadi ladang dakwah IDC, mereka langsung berkoordinasi dengan Relawan IDC yang ada di Solo. Dihadapan para mualaf, Wiyanto mengaku senang dengan perkembangan Islam di Candi Cetho meski baru berumur 3 tahun.

"Kemarin kita pengin ke NTT, mengingat waktunya juga mepet, kita lihat teman-teman IDC juga ada ladang dakwah di Cetho, kita putuskan untuk digelar disini. Alhamdulillah kami hanya membawa sedikit untuk berbagi bersama saudara kami di Cetho ini," ucap Wiyanto.

Ketua DKM Masjid Al Hikmah, Suhardi mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran JUFI. Dukungan dan bantuan seperti sembako sangat bermanfaat bagi warga di kampung Candi Cetho. Pasalnya warga yang mayoritas sebagai petani sering terbentur kebutuhan sembako. Dengan adanya santunan tersebut akan menggerakkan warga lain tertarik masuk Islam karena merasa diperhatikan ekonominya.

"Sudah tiga tahun dakwah Islam menyapa mualaf di sekitar lereng Cetho. Jumlah mualaf dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Diawali oleh IDC, kemudian berbagai komunitas mendukung dakwah disini,” kata Ustaz Suhardi.

Selain itu, JUFI dan IDC juga memberikan santunan makanan ringan sebanyak 60 paket bagi anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) di Masjid Al Hikmah yang menjadi markas dakwah kampung mualaf Candi Cetho.

Tak hanya itu, kegiatan yang mengundang para mualaf di 6 Masjid itu digabung menjadi satu, juga digelar Ifthor jamuan buka puasa bersama menjelang waktu magrib. 300an jamaah yang berkumpul di Masjid Al Hikmah dalam kondisi hujan tetap semangat mengikuti acara JUFI.

INFO: 087720.700020 – 08122.700020 – 08567.700020