Safari Ramadhan, PDUI Kota Bekasi dan IDC Tebar Wakaf Qur'an dan Sembako di Semarang

SEMARANG, Infaq Dakwah Center (IDC) - Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Kota Bekasi dan Infaq Dakwah Center (IDC) terus melakukan aksi tebar wakaf sejuta Qur'an di seluruh Indonesia.

Kali ini, PDUI Kota Bekasi bersama IDC menyalurkan 100 mushaf Al Qur'an dan 120 paket beras di Masjid Al Hayyah, Krajan Lor, Sumberejo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, (16/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan usai sholat Zuhur tersebut mendapatkan antusias dari warga setempat, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak anak datang sembari tersenyum ramah saat bertemu para relawan.

Mereka pun dengan kompak dan rapi duduk di serambi Masjid. dalam kesempatan tersebut, perwakilan PDUI Komisariat Kota Bekasi Dokter Rudolf Nur Hidayat mengatakan bahwa dalam safari wakaf Qur'an di Jawa Tengah, pihaknya membawa 313 wakaf Al Qur'an dan sembako 6 Kwintal.

"Adalah untuk menyebarkan amal jariyah dari para pewakaf dan insyaallah kelak akan menjadi syafaat di yaumil hisab," katanya.

"Kita manusia indonesia agar semakin menjadi bertakwa dan Al Qur'an ini benar benar menjadi pedoman hidup," imbuh Dokter Rudolf.

Sementara itu, ibu Sri yang mewakili bapak Kadus yang berhalangan hadir berharap apa yang diberikan oleh PDUI dan IDC dapat memberikan manfaat dan keberkahan untuk warga sekitar.

"Semoga yang menjadi tujuan dan visi misi dari tim inj dilancarkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dan semoga ketaqwaan dan keimanan di lingkungan kami ini tumbuh subur dan membawa kebaikan untuk umat Islam di Indonesia," ungkapnya.

Sementara salah satu tokoh masyarakat setempat Ustadz Dardiri berharap program yang diusung oleh tim PDUI dan IDC membawa keberkahan dan menjadikan solusi bagi permasalahan bangsa Indonesia.

"Kita bertemu disini adalah tanda tanda kebesaran Allah, sebelumnya saya juga tidak tau PDUI dan IDC ini," katanya.

"Semoga menjadi solusi segala permasalahan di negeri ini, semoga dengan program ini kita bisa bersama sama bisa menjadi bagian dari solusi di negeri ini," imbuhnya.

WAKAF AL-QUR’AN

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

SPESIAL REKENING WAKAF:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7339.444.007.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.889.
  4. Bank BJB Syariah, No.Rek: 006010.2072.170.
  5. Bank BCA, No.Rek: 1641.222.777.
  6. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037.
  7. Bank BNI, No.Rek: 5353.5757.32.
  8. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309.

*) Semua rekening atas nama: Yayasan Infaq Dakwah Center.

CATATAN:

  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • INFO: 087720.700020 – 08122.700020 – 08567.700020