Safari Wakaf Qur'an: Mari Berbagi Wakaf Al-Qur'an untuk Warga Muallaf Baduy Banten

BANTEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Wilayah Baduy Banten sudah tak asing lagi di telinga kita, wilayah adat yang masih terjaga sampai saat ini menyimpan sejuta kisah. Menengok di wilayah Ciboleger misalnya, terdapat perkampungan muslim yang dihuni oleh masyarakat Baduy yang telah masuk Islam. Seiring perkembangan zaman dan kepercayaan, satu per satu masyarakat adat Baduy memilih sendiri tanpa adanya paksaan untuk memeluk Islam.

Saat ini sudah lebih dari 800 warga Suku Baduy hijrah memeluk Islam, namun kondisinya masih memprihatinkan karena kurang mendapat perhatian, baik dari pembinaan agamanya maupun ekonominya. Diantara muallaf Baduy masih ada yang tinggal di hutan-hutan, bahkan ada yang tinggal di sebuah rumah dengan ukuran 3×3 meter yang dihuni untuk tiga kepala keluarga.

Dalam rangka dakwah dan syi'ar Islam, Insya Allah pada Sabtu, (17/09/22) IDC bersama PDUI Kota Bekasi akan kembali melakukan kegiatan Safari Wakaf Al-Qur'an di Kampung Muallaf Baduy, Banten. Semoga dengan kehadiran IDC dan PDUI Kota Bekasi di wilayah Kampung Muallaf Baduy dapat menjadi penyemangat untuk mereka dalam mendekatkan Islam dan mempelajari Al-Qur'an.

Wakaf Al-Qur'an merupakan salah satu amal jariyah dan akan menjadi sumber pahala yang Insya Allah akan terus mengalir bagi orang-orang yang melaksanakannya. Selama masih ada orang yang membacanya, maka setiap bacaan juga akan menjadi pahala yang terus mengalir bagi orang yang mewakafkan Al-Qur'an tersebut.

Kenapa harus Wakaf Al-Qur'an..??

  • Pahala dari shalat tahajud terputus setelah shalat itu selesai
  • Pahala dari puasa sunah terputus setwlah berbuka
  • Pahala dari baca Al-Qur'an terputus setelah berhenti membaca Al-Qur'an

Tapi TIDAK dengan pahala Wakaf Al-Qur'an

  • Pahalanya terus mengalir walau sedekahnya sudah selesai
  • Pahalanya tidak terputus walau pelakunya sudah meninggal dunia
  • Setiap santri yang membaca Al-Qur'an, pahalanya mengalir bagi yang mewakafkan tanpa mengurangi pahala yang mengerjakannya

Ayo Wakaf Al-Qur'an..!! Raih pahala satu huruf sepuluh kebaikan.

DONASI WAKAF UNTUK PAHALA TERUS MENGALIR

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

 اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

WAKAF AL-QUR'AN MENGALIRKAN PAHALA

 سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

SPESIAL REKENING WAKAF:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7339.444.007.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.889.
  4. Bank BJB Syariah, No.Rek: 006010.2072.170.
  5. Bank BCA, No.Rek: 1641.222.777.
  6. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037.
  7. Bank BNI, No.Rek: 5353.5757.32.
  8. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309.

*) Semua rekening atas nama: Yayasan Infaq Dakwah Center.

 

 

CATATAN:

Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
INFO: 087720.700020 – 08122.700020 – 08567.700020