IDC Menerima Wakaf Mobil untuk Dakwah dan Sosial Fisabilillah

PONDOK GEDE, Infaq Dakwah Center (IDC) -Alhamdulillah, Laskar sedekah barang IDC mendapat amanah infaq mobil KIA Visto tahun 2000  berwarna merah marun dari donatur bapak Dipo Pakka.

Selasa Siang (5/9/2017), Laskar Sedekah Barang IDC meluncur menuju kediaman bapak Dipo di Kranggan - Pondok Gede untuk menjemput infaq mobil. Sesampainya di sana Relawan IDC Sudah disambut hangat oleh tuan rumah.

Bapak Dipo langsung menunjukan mobil yang akan di infaqan dan memberitahukan bahwa mobil ini sudah lama tidak terpakai, kondisi mobil tidak bisa di starter selain itu ada beberapa sparepart yang harus di ganti. 

“Mobil ini sudah lama tidak terpakai dan terawat sehingga perlu ada beberapa yang di perbaiki  dan di ganti sparepartnya selain itu catnya juga aga lusuh, Mudah-mudahan klo sudah di service mobil bisa digunakan untuk operasional dakwah dan lainnya” ujarnya kepada relawan IDC. 

Relawan IDC tidak menunggu lama lagi  langsung memesan mobil untuk menderek infaq mobil ke markas IDC di bekasi Kota. 

“ kami terima infaq mobilnya dan Jazakakumullah khayron mudah – mudahan apa yang di infaqan Allah ganti dengan berlipat ganda dan menjadi sebab penolong kita di akhirat.” ucap relawan IDC. 

Sesampainya di kantor IDC langsung di bawa ke bengkel terdekat untuk di service dan di cat ulang, pengerjaan membutuhkan waktu yang lumayan lama dikarenakan sparepart yang dubutuhkan tidak tersedia di bengkel dan harus pesan terlebih dahulu. 

Alhamdulillah Setelah beberapa bulan mobil KIA Infaq dari bapak Dipo selesai di service dan di cat ulang,  Relawan IDC pun melakukan test Drive untuk memastikan kondisi mobil sudah normal kembali  dan dapat di gunakan untuk operasional Dakwah. 

Mudah – mudahan dengan Mobil ini bisa menambah semangat untuk terus berbagi, menyebar kebaikan, dakwah menuju izzah Islam. Amiiin.

SEDEKAH BARANG

Adalah program infaq multimanfaat berupa sedekah barang layak pakai, untuk maksimalisasi amaliah dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat, dan sosial fisabilillah.

Barang layak pakai (baru maupun bekas) yang disedekahkan, akan dikonversi menjadi amal shalih melalui dua cara:

PERTAMA, sebagian barang bisa dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan (beasiswa yatim), pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah. 

KEDUA, barang langsung disumbangkan kepada orang atau lembaga yang membutuhkan, misalnya: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb. 

AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

 “Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu”(hadits qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah). 

Barang yang tidak dipakai di rumah, pakaian, sepeda motor rusak, meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll yang menumpuk mangkrak di rumah merusak estika dan mengganggu kenyamanan. 

Tumpukan barang itu kalau dibiarkan akan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus. Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan. Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai. Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali. 

LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor IDC:

    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
    Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi– 17141
    (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek).