IDC Salurkan Rp10jt untuk Pembangunan Wakaf Tempat Wudhu dan MCK Masjid Al-Iman Garut

GARUT, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah Berkat infaq jariyah dari donatur IDC, setelah 52 tahun kini Masjid Al-Iman di kampung Warung Gantung Garut memiliki tempat wudhu dan MCK permanen yang nyaman dan layak.

Pembangunan ini meliputi dua tempat wudhu untuk ikhwan dan akhwat, satu MCK dan mengganti kusen-kusen masjid yang lapuk dengan yang baru, selain itu IDC juga menyerahkan Wakaf Alquran untuk Jamaah Masjid.

Total dana yang IDC salurkan untuk pembanguna Tempat wudhu dan MCK Rp. 10.000.000,-

Jumat 11 November 2021 IDC menyerahkan  tempat wudhu dan MCK ini kepada warga. Tanpak antusias dan kebahagiaan para warga, mereka berbondong-bondong menghadiri peresmian sekaligus pengajian di Masjid Al-Iman. Alhamdulillah tempat wudhu dan mck sudah bisa digunakan warga.

Ustadz Ade Purnama selaku takmir Masjid Al-Iman serta mewakili warga menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada IDC beserta donatur yang telah mewakafkan tempat wudhu dan juga MCK untuk Masjid Al-Iman,

“Alhamdulillah saya merasa bangga sekali bahkan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada IDC dan donatur yang telah mewakafkan serta menginfakan hartanya untuk pembangunan tempat wudhu di masjid Al-Iman ini. Insyaa Allah sangat bermanfaat,” terang beliau.

Tak lupa Ustadz Ade Purnama juga mendoakan kebaikan untuk IDC dan para donaturnya

“Sekalilagi saya mengucapkan terimakasih segala bantuannya semoga apa yang telah disampaikan apa yang telah diinfaqkan jadi amal kebaikan dan juga apapun yang telah diberikan kepada kami semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda.” lanjutnya.

Rasa senang juga dirasakan oleh para Santri TPQ dan Jamaah Masjid Al-Iman

“Alhamdulillah sekarang mesjid Al-Iman sudah mempunyai toilet dan tempat wudhu. Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan tempat toilet dan tempat wudhu semoga Allah membalas kebaikan.” Ungkap salah satu santri.

Pada saat peresmian relawan IDC juga membagikan makanan siap saji untuk Para Santri dan Jamaah Masjid Al-Iman melalui Program Sedekah Jum’at.

Selain itu Infaq Dakwah Center juga menyerahkan 100 mushaf Al-quran dalam program Tebar Wakaf Al-quran IDC kepada anak-anak Santri majelis taklim dan ibu-ibu pengajian masjid Al-Iman dan di sebar ke beberapa Masjid  dan pesantren di wilayah Talegong Garut

Ustadz Ade juga mengapresiasi kegiatan program sedekah jumat dan wakaf Al-quran yang di adakan oleh Infaq Dakwah Center di masjid tersebut.

"Alhamdulillah, pada hari jumat yang mulia ini saya selaku pengurus atau DKM Masjid Al-Iman mengucapkan terimakasih kepada Para donatur IDC yang telah membantu pembangunan tempat wudhu dan MCK masjid, karena selama ini kita tidak memiliki tempat wudhu yang layak, dan juga bersamaan pada hari ini IDC membagikan makanan kepada Jamaah masjid Alhamdulillah kami sangat berterimakasih. Tadi juga ada penyerahan wakaf mushaf Al-Qur'an, Alhamdulillah sudah kami terima, semoga apa yang sudah di berikan di balas oleh Allah dengan yang lebih baik lagi.” Ungkapnya.

Kami ucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada para Donatur IDC, Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ 

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

INFO: 08122.700020 – 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Jumat Barokah: IDC Tebar Wakaf Qur'an dan Hidangan untuk Santri TPQ dan Jamaah Masjid Al-Iman Pelosok Garut
  2. Jumat Barokah: Mari Berbagi Wakaf Al-Qur’an & Tebar Hidangan kepada Santri TPQ Masjid Al-Iman Garut
  3. Ayo Wakaf Tempat Wudhu ke Masjid Al-Iman Talegong, Alirkan Pahala Abadi.!!