Daily IDC

Program Wakaf Qur’an, IDC menerima Infaq 25 Mushaf untuk Disalurkan ke Pesantren Tahfidz


Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang terjamin keasliannya hingga kini. Sebagai mukjizat yang diturunkan Allah kepada Rasulullah SAW, tentu banyak sekali keutamaan dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Menjadi cahaya bagi kegelapan umat manusia.

Melalui program wakaf Al Qur’an,Yayasan Infaq Dakwah Center siap menyalurkan dan menerima mushaf Al Quran untuk memberi manfaat ke pesantren-pesantren Penghafal Al Quran, DKM masjid di daerah yang memerlukan mushaf Al Quran.

Mushaf-mushaf itu nantinya akan disalurkan ke Pondok Pesantren yang sangat membutuhkan.

Alhamdulillah, Rabu (17/02/2021) Relawan Infaq Dakwah Center telah menerima infaq dari Donatur, berupa 25 mushaf Al Quran Tiqrar. Mushaf-mushaf itu nantinya akan disalurkan ke Pondok Pesantren yang sangat membutuhkan. Untuk mencetak para penghafal Al Quran.

Semoga pahala sedekah dan wakaf untuk para penghafal Al-Qur’an insya Allah akan terus mengalir dan memberikan syafaat untuk para donatur di akhirat nanti.  

Ayo bantu para penghafal Al Quran dengan menyalurkan donasi Anda ke program Wakaf Quran…..

DONASI WAKAF UNTUK PAHALA TERUS MENGALIR

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

WAKAF QURAN MENGALIRKAN PAHALA

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

GERAKAN WAKAF IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.431 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

INFO & KONFIRMASI : 08122700020