APA ITU INFAQ DAKWAH CENTER (IDC)?

Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

LATAR BELAKANG/SEJARAH IDC

Cikal-bakal IDC bermula sejak tahun 2009, dari banyaknya pengaduan berbagai kalangan umat yang ditangani oleh para pendiri IDC. Anak yatim, muallaf, korban bencana alam, korban bencana konflik, dan keluarga para aktivis dakwah tertimpa musibah yang membutuhkan solusi cepat, namun menemui kebuntuan karena kendala finansial. Di belahan bumi lainnya, para juru dakwah memerlukan dukungan finansial untuk dana operasional, sarana dan prasarana dakwah agar syiar Islam bisa dilakukan lebih optimal.

Bermula dari pengaduan-pengaduan itulah, para pendiri IDC menggalang dana secara offline dan online melalui pemberitaan yang disajikan secara objektif dilengkapi data dan foto otentik.

Alhamdulillah, kaum muslimin menyambutnya dengan tulus antusias dengan menyalurkan infaq untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama Muslim.

Dengan mengucap puji syukur kepada Allah Ta’ala atas kepercayaan umat, maka IDC dilembagakan secara resmi berbadan hukum dengan nama Yayasan Infaq Dakwah Center dengan Akta Notaris H Iswandi SH MKn nomor 05 tanggal 22 Februari 2013, yang dikukuhkan dengan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor: AHU-3257.AH.01.04.Tahun 2013.