Daily IDC

Cinta Yatim : IDC Salurkan Santunan Rutin Kepada Keluarga Yatim di Ciamis


CIAMIS, Infaq Dakwah Center (IDC) - Senyum bahagia tergambar dari wajah anak-anak yatim di dusun cinangka saat tim Relawan IDC tiba di lokasi, rupanya kedatangan kami sudah di nanti-nanti oleh anak-anak yatim binaan IDC.

Wildan, salah satu yatim disabilitas yang bicaranya tidak begitu lancar dan tidak bisa berjalan akibat gangguan syaraf semenjak balita ini sangat kegirangan saat melihat armada mobil ambulan IDC lewat depan rumahnya, Sang ibu menceritakan kepada relawan IDC.

"Tadi dia liat mobil IDC terus sambil ngesot-ngesot kan engga bisa jalan manggil-manggil saya, mak.. mak IDC.. IDC.. dengan nada terbata-bata"

Wildan salah satu keluarga yatim yang sejak tahun 2014 sudah di tinggal sang ayah yang meninggal akibat sakit, kini anak disabilitas itu hanya mempunyai seorang Ibu dan adik perempuannya yang setia menjaga dan mengurus semua kebutuhannya.

Rabu (03/03/2021), Selanjutnya IDC juga mengunjungi beberapa anak-anak yatim yang bernasib sama, tidak lagi memeliki sosok seorang pelindung sekaligus orang yang bisa memberi nafkah untuk mereka.

Kedatangan tim relawan IDC selain memberi santunan tunai yang diberikan rutin selama dua bulan sekali kepada delapan keluarga yatim, juga untuk melihat perkembangan dan membina anak-anak yatim yang berada di Desa Cinangka agar terus semangat walau sudah tidak memiliki seorang ayah dan juga melihat perkembangan hafalan Al-Quran yang wajib di setorkan.

...Alhamdulillah, terimakasih kepada para donatur IDC yang telah memberi santunan kepada kami, semoga rejekinya berlimpah, di beri kesehatan, panjang umur dan masuk surga bersama nabi sedekat dua jari...

Ucapan terimakasih dan juga doa dari para anak-anak yatim di Desa Cinangka disampaikan kepada relawan IDC.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada para donatur IDC yang telah memberi santunan kepada kami, semoga rejekinya berlimpah, di beri kesehatan, panjang umur dan masuk surga bersama nabi sedekat dua jari"

Keluarga yatim diatas barulah sebagian dari ratusan keluarga yatim yang menerima santunan rutin melalui program CINTA YATIM. Masih banyak keluarga yatim lainnya yang tidak bisa dipublis satu persatu dan saat ini masih dalam proses penyaluran. Untuk keberlangsungan program ini, peran serta dan infaq kaum muslimin sangat kami harapkan.

Seberapapun uluran tangan para aghniya (dermawan) tentu sangat berarti bagi agama, semangat, harapan, kemandirian dan masa depan anak-anak yatim. Dan sebaliknya, menjadi sangat berdosa bagi kaum muslimin yang mampu, apabila berdiam diri atas kesulitan anak-anak Yatim.

CINTA YATIM: PELUANG MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَاوَكَافِلُالْيَتِيمِفِيالْجَنَّةِكَهَاتَيْنِ،يُشِيرُبِإِصْبَعَيْهِ 

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini.” Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya (HR Bukhari).

Di dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain, maka wajib hukumnya bagi umat Islam untuk mengeluarkan zakat. Di dalam zakat itu ada senyum masa depan fakir miskin yatim dan dhuafa.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam PROGRAM INFAQ CERDAS, bisa mengirimkan donasi melalui:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  1. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.002.000,- Rp 502.000,- Rp 202.000,- Rp 102.000,- 52.000,- dan seterusnya.
  2. Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: infaqDakwahCenter.com.
  3. Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  4. Info: INFO: 08122.700020 – 08999.704050

BERITA TERKAIT:

  1. ZAKAT CERDAS CINTA YATIM: Cara Cerdas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari
  2. Senyum Bahagia Yatim Saat Terima Bantuan Pendidikan Semoga Donatur Diberi Keberkahan
  3. Terima Bantuan Pendidikan, Mufid Mendoakan yang Terbaik kepada Donatur Program Cinta Yatim
  4. Program Infaq Cerdas IDC Salurkan 7 Juta Rupiah Beasiswa Dua Siswa Yatim SDI Riyadhus Shalihin
  5. VIDEO: Yatim Nurlia Ingin Jadi Guru Penghafal Qur’an Ayo Bantu