Daily IDC

Sedekah Jum'at ke-110: Ratusan Nasi Box Sedekah Jumat IDC Disambut Meriah Santri Ponpes Ulul Albab Polokarto


SUKOHARJO, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, untuk ke 110 kalinya, Sedekah Jumat IDC digelar di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Ulul Albab, Polokarto, Sukoharjo, Jumat (12/3/2021).

Relawan IDC menyiapkan 320 nasi box sesuai permintaan jumlah santri putra yang belajar menghafalkan Al Quran di Ponpes tersebut berikut para pengurusnya. Menu nasi box tersebut yakni Ayam panggang, sambal, lalapan, kerupuk dan buah pisang.

Kedatangan Relawan Sedekah Jumat IDC langsung disapa para santri yang harus ditarget lulus dengan hafalan 30 juz Al Quran ini. Mereka juga tak sungkan untuk turut membantu menurunkan nasi box tanpa di komando. Bahkan mereka juga tak segan membantu memasang perlengkapan publikasi IDC.

Usai sholat Jumat di Masjid komplek pesantren, mereka kemudian berbaris antri mendapatkan jamuan makan siang yang ditunaikan dari para donatur IDC ini. Membuat shof-shof dan duduk dengan rapi, para santri kemudian bersama-sama mengucapkan basmalah untuk memulai menyantap hidangan yang penuh barokah didepan mereka.

"Jazakumullah kepada IDC yang telah menyampaikan sodaqohnya di hari Jumat mulia ini," kata Isa, salah satu santri Pondok Ulul Albab sambil menikmati Sedekah Jumat IDC.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Qoribun bagian kesantrian Ponpes Ulul Albab mengungkapkan bahwa kedatangan IDC dengan program tersebut sangat bermanfaat bagi para santri dan kaum muslimin. Menurutnya di Ponpes yang telah berdiri sejak 1995 ini, sekarang telah berjalan program jumat barokah meski tidak semewah jamuan makan siang dari IDC kali ini.

"Ada yang berbeda Jumat siang ini dari pada jumat-jumat yang lalu. Santri tampak bahagia dan bersemangat. Alhamdulillah kami kedatangan dari tim IDC Solo Raya yang berkenan bisa membagi nasi kotak yang diberikan kepada para santri kami. Disini justru awalnya yang mengawali malah para wali santri dengan membawakan snack dan dibagikan usai sholat Jumat," katanya pada Relawan IDC.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasihnya kepada donatur IDC dan segenap pengurusnya dan Relawannya. Ponpes yang memiliki 682 santri putra dan putri ini, mengapresiasi program IDC untuk terus digelar agar bermanfaat bagi umat.

…kami do’akan semoga Allah SWT membalas semua kebaikan IDC dan para donatur, dimudahkan urusannya didunia dan dikumpulkan dengan para penghafal Al Quran besok di Jannahnya…

"Kami atas nama kesantrian Pondok Ulul Albab mengucapkan jazakumullah khoiron katsiro kepada tim IDC dan para donaturnya. Kami tidak bisa membalas apa-apa hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Allah subhanahu wata'ala membalas semua kebaikan dan dimudahkan urusannya didunia dan dikumpulkan dengan para penghafal Al Quran besok di Jannahnya Allah subhanahu wata'ala, aamiin. Semoga terus berlanjut dan kembali lagi ke Pondok kami," pungkas Ustadz Ahmad.

Kami Relawan IDC mengucapkan jazakumullah khoiron katsiro kepada kaum muslimin yang telah memberikan dukungannya kepada kami. Semoga amal shalihnya menjadi bekal kelak  memasuki surganya Allah Ta'ala.

HANYA DENGAN 15 RIBU RUPIAH, RAIH KEBERKAHAN & PAHALA BERLIPAT

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) anda sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, serta meraih pahala surga sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّفِىالْجَنَّةِغُرَفًاتُرَىظُهُورُهَامِنْبُطُونِهَاوَبُطُونُهَامِنْظُهُورِهَا. فَقَامَأَعْرَابِىٌّفَقَالَلِمَنْهِىَيَارَسُولَاللَّهِقَالَلِمَنْأَطَابَالْكَلاَمَوَأَطْعَمَالطَّعَامَوَأَدَامَالصِّيَامَوَصَلَّىلِلَّهِبِاللَّيْلِوَالنَّاسُنِيَامٌ

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  1. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  2. Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  3. Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  4. Info: 08122.700020 – 08567.70002

BERITA TERKAIT:

  1. Sedekah Jum’at ke-109: IDC Berbagi Jamuan Makan Kepada Santri Yatim Pondok Pesantren Baiturrahman Bekasi
  2. SEDEKAH JUM’AT ke-109: IDC Berbagi Jamuan Makan Siang Bersama Santri Ponpes Darul Hijroh Polokarto
  3. VIDEO: SEDEKAH JUMAT UNTUK PARA SANTRI TPA DI KAMPUNG PEMULUNG