Daily IDC

SEDEKAH JUM’AT ke-111: IDC Berbagi Jamuan Makan Siang Kepada Santri Rumah Quran Baburroyyan Sukawangi Bekasi


BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah melalui program Sedekah Jumat Barokah, IDC memberikan sajian makan siang kepada  santri Rumah Quran Baburroyyan di sukawangi bekasi, Rumah Quran ini selalu semarak dengan kegiatan mengaji dan hafalan quran yang di bagi menjadi tiga kelas, untuk pagi hari di isi oleh anak-anak antara kelas satu dan dua sekolah dasar, untuk siang harinya di lanjut oleh anak-anak kelas tiga sampai kelas enam, sedangkan untuk kegiatan malam hari nya selepas sholat maghrib giliran anak-anak remaja yang menimba ilmu agama di majelis ini.

Relawan IDC yang sudah tiba sejak pukul 11.30 siang di lokasi dan memasuki waktu sholat, langsung bersiap untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah di masjid terdekat, Alhamdulillah selesai sholat Jumat (19/03/2021) Relawan IDC langsung mempersiapkan kegiatan berbagi kepada santri rumah quran baburroyan yang ternyata sangat antusias dan sudah tiba lebih dulu di pondok menunggu kedatangan tim relawan IDC.

Di bantu oleh para pengurus majelis, relawan IDC membagikan jamuan makan siang kepada para santri dan santriwati Rumah Quran Baburroyan, Kebahagian terlihat dari anak-anak santri yang rata-rata adalah dari keluarga dhuafa dan yatim.

Menurut Ustadz Beni, santri yang belajar membaca Al-quran dan fiqih di sini kebanyakan dari keluarga dhuafa dan yatim, ungkap nya kepada relawan.

“Jadi santri dan santriwati yang berajar di sini itu rata-rata bahkan hampir semuanya adalah dari keluarga dhuafa dan ada beberapa anak yatim, dan orang tua santri ini ada yang sebagai tani, kuli jadi penghasilannya bisa di bilang pas-pasan bahkan kurang, oleh karena itu saya mendirikan majelis ini agar anak-anak di sini tetap mendapat pendidikan agama islam yang baik dan semua santri di sini gratis tidak di pungut biaya”

 

…Program Sedekah Jum’at ini menurut kami sangat bagus sekali untuk kemaslahatan umat islam terutama melalui IDC bisa menggerakan masyarakan untuk bisa bersedekah…

 

Ustadz Beni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada IDC dan para donatur yang telah memberikan sedekah berupa paket nasi box kepada santri di sini.

“Kami atas nama pengurus dari TPQ Baburroyyan mengucapkan terimakasih kepada Sedekah Jumat melaui yayasan Infaq Dakwah Center, Program ini menurut kami sangat bagus sekali untuk kemaslahatan umat islam terutama melalui IDC bisa menggerakan masyarakan untuk bisa bersedekah karena bersedekah itu banyak sekali manfaatnya, oleh karena itu kami selaku pengurus TPQ mengucapkan terimakasih dan semoga Infaq Dakwah Center dan juga para donatur di berikan keberkahan oleh Allah S.W.T”

Kami segenap Relawan IDC mengucapkan jazaakumullah khoiron kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam sedekah Jumat. Semoga amal shalihnya menjadi bekal memasuki surganya Allah Ta'ala.

HANYA DENGAN 15 RIBU RUPIAH, RAIH KEBERKAHAN & PAHALA BERLIPAT

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) anda sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, serta meraih pahala surga sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا. فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ 

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  1. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  2. Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  3. Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  4. Info: 08122.700020 – 08567.70002

BERITA TERKAIT:

  1. Sedekah Jum'at ke-110: Ratusan Nasi Box Sedekah Jumat IDC Disambut Meriah Santri Ponpes Ulul Albab Polokarto
  2. Sedekah Jum'at ke-109 : IDC Berbagi Jamuan Makan Kepada Santri Yatim Pondok Pesantren Baiturrahman Bekasi
  3. VIDEO: SEDEKAH JUMAT UNTUK PARA SANTRI TPA DI KAMPUNG PEMULUNG