Daily IDC

IDC Menyalurkan Motor untuk Dakwah Ustadz di Depok


DEPOK, Infaq Dakwah Center (IDC) – Ustadz Asep merupakan salah satu Da’i yang membantu membina keluarga mu’allaf binaan IDC. Selain itu beliau beserta istri aktif mengajar di TPA dan anak-anak warga disekitar rumahnya.

Di pagi hari Ustadz Asep mengais rizki menjadi seorang loper koran dipasar Cisalak. Alhamdulillah meski ditengah Pandemi dan gaya hidup online seperti jaman saat ini masih ada pelanggan setia yang mau membeli korannya tersebut. Sementara itu sang istri juga membembantu beliau mengais rizki dengan menjual nasi kuning dan beberapa sajian lainnya untuk sarapan.

Selepas menjemput rizki, siang harinya mereka isi dengan mengajar di TPA yang lokasinya berjarak 5 kilometer dari tempat tinggalnya dan bebarapa tempat lainnya yang jaraknya cukup jauh dari lokasi satu ke lokasi lainnya. Di sore harinya Ustadz Asep mengajar mengaji untuk anak-anak warga disekitar rumahnya diantaranya adalah keluarga mu’allaf binaan IDC. Ada sekitar 30 sampai 40 anak yang belajar kepada beliau, ada yang belajar membaca Iqro, Al-Qur’an sampai mengahafal surat-surat pendek dan do’a harian.

Sehubung tidak mempunyai kendaraan Ustadz Asep sangat kesulitan setiap kali akan berangkat menuju TPA dan tempat mengajar beliau yang lainnya, mengingat jaraknya yang cukup jauh. Seringkali beliau dan istri tergesa-gesa menuju lokasi agar tidak terlambat dalam berdakwah.

Untuk memudahkan serta menunjang dakwah Ustadz Asep dan istri IDC memberikan Sepeda Motor untuk beliau. Sepeda motor ini merupakan sedekah dari Musinin yang disalurkan oleh Relawan IDC.

Jum’at (23/03/2021), Relawan IDC mengantarkan Sepeda Motor untuk Ustadz Asep. Namun sebelum diberikan kepada Ustadz Asep, motor tersebut terlebih dahulu dibawa ke bengkel untuk perawatan rutin kemudian dibersihkan ditempat cuci motor. Setelah selesai relawan langsung mengatarkannya ke kediaman Ustadz Asep yang tidak jauh dari Masjid Nasyatul Falah Depok untuk diserahkan kepada beliau.

Kami ucapkan jazakumullah khairon katsiron kepada donatur semoga Allah SWT membalasnya dengan berkalilipat dan insyaa Allah menjadi amal jariah yang akan terus mengalir serta setiap putaran roda akan menjadi ladang pahala, aamiin ya rabbal’aalamiin.

PROGRAM SEDEKAH BARANG

DETAIL: PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

1. Dikirimkan langsung atau dikirim via Gojek/Pos/TIKI/JNE/J&T/Wahana ke Kantor IDC:

    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

    Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat - 17141

    (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

    Google Map: https://goo.gl/maps/g1KbwaQFbFE2

2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC

    (sementara khusus wilayah Jabodetabek dan Solo).

    Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC

    minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami

    dapat mengatur jadwal Penjemputan.

 

INFO SEDEKAH BARANG: 08122.700020 - 0812.8070040 (JABODETABEK) & 0812.8070050 (SOLO)

BERITA TERKAIT:

  1. IDC Jemput Infaq Motor Vixion untuk Program Dakwah, Semoga Pahala Terus Berputar
  2. Jumat Berkah, Masyaa Allah IDC Terima Sedekah Motor di Cibitung
  3. VIDEO: IDC Serahkan Wakaf Sepeda Motor kepada Ustadz di STTD Al-Hikam Solo