Daily IDC

IDC Bantu Khitan Keluarga Dhu’afa dan Beri Santunan


DEPOK, Infaq Dakwah Center (IDC) – Ibu Dian seorang ibu rumah tangga yang mempunyai dua orang anak laki-laki, Levian Devra (11) dan Lean Rama Ahlan. Di usianya yang mulai baligh Levian Devra sudah menginginkan untuk di khitan, begitu juga Lean dia tidak mau kalah dengan kakaknya.

Atas permintaan dari kedua putranya ibu Dian sangat kebingungan dikarenakan kondisi keluarganya yang serba kekurangan. Sang suami sudah tiga tahun lamanya tidak bekerja akibat usahanya tutup imbas dari pandemi. Selain itu suami ibu Dian mempunyai sakit paru-paru yang membuatnya tidak bisa beraktifitas terlalu cape dan keras.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibu Dian menjual jasa sebagai terapis bekam dan itupun penghasilannya kadang tidak bisa mencukupi.

Awalnya ibu Dian mencari informasi di internet tentang Sunatan Massal Gratis dan akhirnya beliau menemukan IDC. Kemudian ibu Dian memberanikan diri untuk minta bantuan kepada IDC. Alhamdulillah permohonan ibu Dian direspon cepat oleh Admin IDC.

Selasa, (30/03/2021) Relawan IDC menuju ke kediaman ibu Dian di Depok untuk menjumput dan mengatarkan kedua putra ibu dian ke Dokter untuk khitan di daerah Bekasi. Sesampai di lokasi Dokter keduanya langsung di khitan dan tanpa memerlukan waktu lama keduanya selesai di khitan.

Levian cerita tentang pengalamannya saat dikhitan dia mengira dirinya akan meninggal sontak Relawan IDC dan ibu Dian tertawa terbahak-bahak.

“sakit bener pas disuntik, dikira aku, aku akan mati.” Jelas Levian sambil tertawa.

Sementara adiknya Lean awalnya sempat tidak mau dikhitan karena melihat kakaknya yang menangis. Namun akhirnya setelah dibujuk Leanpun mau untuk dikhitan.

Setelah keduanya selesai dikhitan Relawan IDC mengantarkannya pulang ke Depok. Selain itu IDC juga memberi bingkisan berupa baju koko, peci, sarung, beras, sembako dan Uang tunai sebesar Rp 1.500.000,- untuk Keluarga Ibu Dian.

 

…Terimakasih kepada IDC dan Para Donatur semoga amal jariyahnya mengalir sampai diakhirat serta mendapatkan Surga Firdausnya Allah SWT…

 

Ibu Dian mengucapkan terimakasih dan do’a untuk IDC dan para donatur agar setiap amal jariahnya dibalas oleh Allah SWT dengan Surga Firdaus

“terimakasih saya ucapkan kepada tim relawan IDC dan para donaturnya IDC, semoga dari amal jariahnya diberikan berlipat ganda untuk rejekinya dan semoga amal jariahnya mengalir sampai diakhirat nanti sampai mendapatkan surga Firdausnya Allah SWT aamiin.. seamkin sukses untuk IDCnya.” Jelas ibu Dian.

Kami mengucapkan selamat untuk Ananda Levian Devra dan Lean Rama Ahlan. Semoga setelah dikhitan dan usia semakin beranjak dewasa bisa menjadikan keduanya lebih shaleh, berahlaq mulia, kuat, cerdas serta bisa berguna bagi agama dan kedua orangtuanya. Aamiin ya rabbal’alamiin.

Dan tidak lupa kami ucapkan Jazakumullah khair kepada semua muhsinin yang telah ikut andil dalam bermaliyah dan menitipkan hartanya di Yayasan Infaq Dakwah Center. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya, melipatkan rizkinya dan menggatinya dengan surganya. Aamiin ya rabbal’alamiin.

 

BERKHITAN SUDAH DIPERINTAHKAN SEJAK JAMAN NABI IBRAHIM

Berkhitan merupakan kewajiban bagi setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan. Dan sudah disunahkan sejak jaman Nabi Ibrahim.

Sebagaimana hadits dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 

اخْتَتَنَإِبْرَاهِيمُبَعْدَثَمَانِينَسَنَةًوَاخْتَتَنَبِالْقَدُومِ 

 

“Ibrahim berkhitan setelah mencapai usia 80 tahun, dan beliau berkhitan dengan Al Qodum.” (HR. Bukhari).

Allah Ta’ala berfirman,

 

ثُمَّأَوْحَيْنَاإِلَيْكَأَنِاتَّبِعْمِلَّةَإِبْرَاهِيمَحَنِيفًاوَمَاكَانَمِنَالْمُشْرِكِينَ

 

“Kemudian kami wahyukan kepadamu (Muhammad): Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.” (An Nahl : 123)

Bagi kaum muslimin yang ingin berpartisipasi dalam membantu meringankan beban kaum dhuafa dalam kewajiban syariat Khitan, bisa disalurkan melalui rekening:

  1. Bank BNI Syariah No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  2. Bank Muamalat No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syar’iah (BSM) No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga No.Rek: 80011.6699.300 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA No.Rek: 631.0230.497 a.n: Budi Haryanto (Bendahara IDC)

 

CATATAN: