Daily IDC

Berbagi Kebahagian Bersama Keluarga Yatim Dhu’afa, IDC Beri Santunan di Awal Ramadhan


SUKOHARJO, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, IDC melalui donatur kelompok Kajian Roudhotul 'Ilmi membagikan santunan Sembako dan Uang tunai awal Ramadhan 1442 H yang langsung diserahkan di Wisma Yatim IDC, Plalan, Grogol, Sukoharjo, Rabu (14/4/2021).

"Mohon maaf tahun kemarin kami belum bisa silaturrohmi karena pandemi ini. InsyaAllah kedepan kami akan berusaha untuk bisa berbagi dengan panjenengan semua. Kami sangat senang bisa menyalurkan ini semoga bermanfaat," ucap perwakilan Kajian Roudotul 'Ilmi pada keluarga yatim dan dhuafa.

Puluhan anak-anak yatim dan dhuafa yang kebagian bingkisan dan amplop pun tersenyum merekah saat diajak poto bersama. Mereka memegang erat dan ingin segera dibawa pulang. Ummi Sukriyah, mewakili penerima santunan mengucapkan terima kasih kepada para donatur IDC yang telah memberikan bantuan.

"Kami mengucapkan jazakumullah kepada donatur IDC khususnya saat ini yang langsung bisa bertemu dan bersilatuttohmi. Semoga Allah limpahkan rezeki yang barokah dan kesehatan yang bermanfaat kepada semua donatur ini," tuturnya.

CINTA YATIM: JALAN PINTAS MASUK SURGA BERSAMA NABI SEDEKAT DUA JARI

Program-program IDC yang mengurusi anak yatim dan dhuafa selalu dikedepankan karena merekalah yang memiliki hak dari harta infaq, zakat dan sedekah kita. Terlebih anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَاوَكَافِلُالْيَتِيمِفِيالْجَنَّةِكَهَاتَيْنِ،يُشِيرُبِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim dan dhuafa ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَالَّذِييُكَذِّبُبِالدِّينِفَذَلِكَالَّذِييَدُعُّالْيَتِيمَوَلَايَحُضُّعَلَىطَعَامِالْمِسْكِيْنِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

Mari bantu meringankan keluarga yatim bersama Infaq Dakwah Center (IDC) melalui Infaq program "Peduli Kasih Yatim" yang disalurkan melalui rekening Cinta Yatim:

  1. Bank Muamalat No.Rek: 34.7000.3006   a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syari’ah No.Rek: 705.339.340  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri No.Rek: 156.0013.818.077  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank BRI No.Rek: 1105.0100.0394.303  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 2.000 (dua ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.002.000,- Rp 502.000,- Rp 202.000,- Rp 102.000,- 52.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: infaqDakwahCenter.com.
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: INFO: 08122.700020 – 08999.704050

BERITA TERKAIT:

  1. Cinta Yatim : IDC Salurkan Santunan Rutin Kepada Keluarga Yatim di Ciamis
  2. Program Infaq Cerdas IDC Salurkan 7 Juta Rupiah Beasiswa Dua Siswa Yatim SDI Riyadhus Shalihin
  3. VIDEO: Yatim Nurlia Ingin Jadi Guru Penghafal Qur’an Ayo Bantu