Daily IDC

[Panjimas.com] Safari Wakaf Quran IDC bersama PDUI ke Penjuru Nusantaran di Daerah Banten


Banten, Panjimas – Bulan Ramadan adalah bulan kemuliaan dimana para kaum muslimin berlomba-lomba untuk mendapatkan berburu pahala kebaikan di manapun berada. Termasuk kegiatan memberikan Wakaf Quran untuk bisa dibaca dan dipelajari kandungannya.

Adalah Infak Dakwah Center (IDC) beserta Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) komisariat Bekasi mengadakan kegiatan penyaluran Wakaf Quran ke berbagai penjuru Nusantara. Direncanakan akan dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia antara lain : Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Adapun kegiatan perdana Safari Wakaf Quran dilakukan di pondok pesantren Darussalam pimpinan Ustadz Aden Ubaidillah di desa Parungsari, Kec. Sajirah Lebak Banten pada Jumat, (23/4/2021).

“Kegiatan penyaluran Wakaf Quran ini adalah bentuk kepedulian dan rasa saling memiliki diantara saudara muslim di seluruh Indonesia. Sebab yang memberikan Wakaf itu ada yang dari Makassar, Bekasi, Jakarta dan banyak tempat lainnya. Alhamdulillah kita bersyukur untuk itu semua,” tutur Dr Rudolf Nur Hidayat selaku ketua perwakilan rombongan yang datang memberikan bantuan Wakaf Quran.

Para santri, jamaah dan masyarakat sekitar pesantren yang datang mengikuti acara tersebut senang dan berbahagia atas kunjungan PDUI dan IDC ke desa tersebut. Mereka antusias dan menyambut gembira kehadiran rombongan dari Bekasi tersebut.

Selain acara penyaluran Wakaf Quran di acara itu juga dilakukan acara pelatihan pemuliaan jenazah yang dilakukan secara teori dan dilakukan praktek bagaimana menyelenggarakan pemulasaraan jenazah sesuai syariat.

Acara yang berlangsung dari selepas sholat Ashar dan berakhir menjelang adzan magrib dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama diantara jamaah dan rombongan. Semua yang hadir kini memiliki tambahan pengetahuan baru bagaimana mengurusi Janazah yang pelatihan tersebut dibawakan oleh Ustadz Aldi dan tim.