Daily IDC

IDC Tebar Ifthor & Wakaf Al-Qur’an untuk Santri Pelosok Plupuh Sragen


SRAGEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, Program Tebar Ifthor IDC menyapa ke Pelosok Desa Blimbing, Cangkol, Plupuh, Sragen yang masih kekurangan donatur untuk berbuka puasa bersama selama bulan Ramadhan 1442 H, Rabu (28/4/2021).

Santri TPQ (Taman Pendidikan Quran) dan jamaah dua Masjid, yakni Masjid Al Huda dan Masjid Al Ikhlas antusias bergabung bersama menikmati jamuan berbuka puasa dari para donatur IDC, di dalam Masjid dan serambi meski dengan kondisi berjubelan.

Dapur Ramadhan IDC, membuat menu nasi box dengan lauk utamanya ayam goreng, sebanyak 130 dos. Begitu membludaknya jamaah dua Masjid tersebut membuat Relawan IDC sempat kuwalahan dalam membagikan jamuan tersebut, namun alhamdulillah berjalan lancar menjelang adzan magrib.

Pasalnya, dalam kesempatan tersebut, IDC juga menyerahkan wakaf Al Quran untuk para santri jamaah Masjid Al Huda. Karena selama ini, keberadaan Al Quran masih kurang memadai untuk belajar membaca kitab suci ini, apalagi saat menggelar agenda tadarus usai sholat tarawih.

Takmir Masjid Al Huda, Ustadz Yudi mengaku senang dengan kehadiran Program Ifthor IDC. Pihaknya berharap IDC bisa hadir kembali di Desanya tersebut tahun depan.

"Kami selaku ketua Takmir Masjid Al Huda mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur IDC. Terutama program Ifthor yang hadir pada sore hari ini, mewakili seluruh jamaah saya mengucapkan jazakumullah semoga bisa hadir kembali," kata Ustadz Yudi.

Sementara itu, Ibu Ita jamaah Masjid Al Ikhlas yang turut hadir Ifthor di Masjid Al Huda, mengaku senang. Ia memgungkapkan bahwa di Masjidnya sendiri selama Ramadhan belum ada program berbuka puasa bersama laiknya Masjid-masjid tempat lain.

"Alhamdulillah saya senang bisa kumpul berbuka bersama seperti ini. Kebetulan di Masjid saya tidak ada karena memang belum ada yang mengurusinya. Dengan adanya undangan dari Ustadz Yudi, kami sekitar 30an jamaah ikut hadir disini. Menunya kompli dan nikmat, enak sekali,"  tutur Ibu Ita pada Relawan IDC.

Ayo Bantu..!! Zakat, Infaq & Sedekah Anda di ramadhan tahun ini menjadi berarti. Karena berbagi itu tidak harus menunggu nanti dan kebaikan akan menjadi penolong ketika mati.

BERBAGI KEBAHAGIAN DI BULAN RAMADHAN

Mari berbagi dengan memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan, sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al-Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus” (HR Bukhari).

Selain membantu beban saudara kita yang kurang mampu, program ini sangat berkah dan berpahala besar:

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” (HR At-Tirmidzi).

Hanya dengan berinfaq 15 ribu rupiah untuk satu paket ifthar, insyaa Allah kita akan mendapat pahala puasa sehari. Bagi para muhsinin yang ingin ikut berpartisipasi dapat disalurkan dalam Program Dapur Ramadhan, melalui rekening Yayasan Infaq Dakwah Center:

  1. Bank BNI Syariah No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  2. Bank Muamalat No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syar’iah (BSM) No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga No.Rek: 675.0100.407.006 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA No.Rek: 631.0230.497 a.n: Budi Haryanto (Bendahara IDC)

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 1.000 (seribu rupiah). Misalnya: Rp 1.001.000,- Rp 301.000,- Rp 201.000,- Rp 101.000,- 51.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com
  • Bila biaya program ini sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • INFO: 08122.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Dapur Ramadhan IDC: Salurkan Menu Berbuka Untuk Santri Pesantren Tahfiz Ashabul Kahfi Bekasi
  2. Sedekah Jum’at ke-114: Sambut Ramadhan IDC Kembali Berbagi Makanan untuk Ratusan Santri Ponpes Darul Hijroh
  3. IDC Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak-anak Yatim di Palmerah Jakarta