Daily IDC

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Satgas Disinfektan IDC Lakukan Penyemprotan Di SD Islam Al-Huda Bekasi


BEKASI, Infaq Dakwah center (IDC) - Tingginya angka penyebaran dari Virus Covid-19 dalam kurun waktu hampir 2 tahun lamanya melanda Indonesia membuat semua aktifitas kita terhenti. Mulai dari aktifitas diluar rumah ataupun didalam ruangan, termasuk perkantoran, sekolah dan juga para pedagang kecil. Aktifitas yang sangat sekali mendapat dampak dari penyebaran virus covid-19 ini adalah instansi pendidikan, sudah dua kali pergantian tahun ajaran baru namun sekolah masih belum kembali melakukan pembelajaran tatap muka.

Salah satunya adalah SD Islamic Al-Huda, Bekasi. Semenjak awal ditutupnya sekolah ini pasca munculnya virus covid-19 di indonesia, khususnya di Kota Bekasi. Hingga dua tahun terakhir ini, pihak SD Islam Al-Huda hanya melakukan pembelajaran secara online sesuai anjuran dinas pendidikan. Namun setelah mendapat informasi bahwa sekolah akan kembali dibuka untuk melakukan pembelajaran tatap muka pada pekan depan, pihak sekolah SD Islamic Al-Huda meminta kepada Tim Satgas Disinfektan Infaq Dakwah Center (IDC) untuk melakukan penyemprotan.

Mendapat permintaan tersebut, kemudian Tim Satgas Disinfektan IDC langsung menuju lokasi untuk melakukan penyemprotan sebelum para siswa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Sabtu, (31/07/2021) sesampainya dilokasi Tim Satgas Disinfektan kemudian langsung mempersiapkan alat dan baju pelindung diri pada saat sebelum melakukan penyemprotan.Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti menggunakan baju pelindung diri, masker, kaca mata pelindung, sarung tangan, dan sepatu khusus. Selain itu sebelum melakukan kegiatan Tim Satgas Disinfektan juga melakukan sterilisasi tubuh.

Penyemprotan dilakukan diseluruh area sekolah, mulai dari ruang belajar siswa, ruang perpustakaan, ruang guru, lorong sekolah hingga pekarangan luar sekolah sampai fasilitas bermain siswa. Kegiatan ini adalah bentuk antisipasi dari pengurus SD Islam Al-Huda guna mensterilisasi ruang belajar siswa pada saat sebelum melakukan pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Semoga layanan penyemprotan disinfektan Infaq Dakwah Center (IDC) bisa memberi kontribusi untuk membantu mencegah virus covid-19 yang terus melanda di indonesia khususnya di Kota Bekasi.

IDC Masih membuka donasi program kesehatan. Yuk berbagi, Sisihkan infaq terbaik. Insya Allah, setiap doa yang dipanjatkan di Masjid, sekolah islam & pondok pesantren akan mengalirkan pahala yang tiada putus.

Doa dan dukungan dari kaum muslimin sangat membantu keberlangsungan program kesehatan ini. Mari berpartisipasi, Sisihkan infaq terbaik, semoga kita semua di berikan kekuatan dan kesehatan juga keberkahan, Aamiin.

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ 

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Infaq pembelian cairan desinfektan, hand santitizer, masker, APD & Operasional Tim di Lapangan dapat disalurkan melalui Program Kesehatan IDC ke rekening Yayasan Infaq Dakwah Center.

  1. Bank BNI Syariah No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  2. Bank Muamalat No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syar’iah (BSM) No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga No.Rek: 80011.6699.300 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA No.Rek: 631.0230.497 a.n: Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  • Info tlpn/sms/whatsapp: 08122.700020 - 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Antisipasi Paparan Covid-19, Satgas Disinfeksi Lakukan Penyemprotan di Ponpes & Rumah Penasehat IDC
  2. Cegah Penyebaran Covid-19 Satgas Disinfeksi IDC Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di SDI Bani Saleh
  3. Satgas Disinfeksi IDC Laksanakan Giat Penyemprotan Disinfektan Lingkungan Sekolah