Daily IDC

Sedekah Jum'at ke-127 : Jum'at Berkah Bersama Santri Yatim Dhuafa Penghafal Al-Qur'an Ponpes As-Shofiani Ahmadi Bekasi


BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Program Sedekah Jum'at IDC yang ke -127 Relawan IDC menyambangi salah satu pondok pesantren As-Shofiani Ahmadi, pondok yang menampung anak-anak terlantar, yatim dan dhuafa untuk di didik menjadi generasi Qurani dengan gratis.

Relawan IDC menyiapkan ratusan paket jamuan makan siang untuk di bagikan kepada para santri dan santriwati dengan menu spesial berupa Nasi, Ayam bakar, ayam goreng, sayur dan sambal untuk di santap usai melaksanakan shalat Jum'at (01/10/2021)

Infaq Dakwah Center juga menerima donasi dari salah satu donatur rutin IDC berupa 50 paket nasi box yang di titipkan melalui program sedekah Jumat untuk di bagikan kepada yang membutuhkan dan di jemput langsung oleh team realwan IDC.

Ucapan terimakasih di sampaikan oleh salah satu pengurus Pondok Pesantren Ustadz Ibnu Hiban untuk para donatur yang telah meberikan rizkinya sehingga membawa keberkahan untuk pondok dan para santri kepada relawan IDC

“Saya selaku pengurus pondok pesantren As-Shofiani Ahmadi, mengucapkan terimakasih kepada IDC dan para donatur semoga apa yang di berikan kepada kami, berupa sedekah jamuan makan siang ini menjadi ladang pahala dan di terima oleh Allah SWT" ungkap Ustadz Ibnu Hiban

Menurutnya program sedekah jumat yang rutin di adakan oleh IDC ini sangat baik, sehingga bisa membantu atau sedikit memberikan kebahagiaan untuk anak-anak santri dan orang-orang yang membutuhkan.

"Menurut saya program sedekah Jumat IDC ini sangat baik ya, program yang insyaallah menjadikan ladang amal jariyah untuk para Muhsinin dan donatur, kami berharap dan kami doakan agar kegiatan seperti ini terus berjalan dan mendapat keberkahan amin" jelas beliau

Tebar makanan siap saji ini merupakan bagian dari Program Sedekah Jumat IDC yang Insyaallah rutin di adakan setiap hari jumat untuk di bagian di Masjid-masjid, Pondok Pesantren, Pemukiman Kumuh, Kaum dhuafa dan fakir miskin.

Setelah membagian jamuan santap siang di pondok pesantren salafiyah darul ajhar, tidak jauh dari lokasi pertama, team IDC langsung menuju tempat berikut nya di Pesantren Tahfiz An-najah Permata Ekselensia dan membagikan makanan siap saji kepada santri yatim di pesantren tersebut.

HANYA DENGAN 15 RIBU RUPIAH, RAIH KEBERKAHAN & PAHALA BERLIPAT

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) anda sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, serta meraih pahala surga sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا. فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI) No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank Muamalat No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank BTN Syariah No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank Mega Syariah No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  6. Bank Mandiri No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank BRI No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank CIMB Niaga No.Rek: 80011.6699.300 a.n: Yayasan Infak Dakwah Center.
  9. Bank BCA No.Rek: 631.0230.497 a.n: Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08122.700020 – 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. SEDEKAH JUM’AT ke-126: IDC Berbagi Jamuan Makan Siang Kepada Santri Yatim Dhuafa Majelis Ta'lim Nurul Hidayah Bekasi
  2. Sedekah Jum'at Ke-125: IDC Tebar Paket Makan Siang, Berbagi Kebahagiaan Bersama Santri TPQ & Warga Kampung Pemulung Bantar Gebang Bekasi
  3. Sedekah Jum’at ke-124: Sambut Bulan Safar IDC Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-anak Santri Penghafal Al-Qur’an Pelosok Jonggol