Daily IDC

SEDEKAH JUMAT: IDC Berbagi Kepada Santri Korban Banjir Pondok Tahfidz Qur'an Lafifa Banten


BANTEN, Infaq Dakwah Center (IDC) – Curah hujan yang intes di wilayah Rangkasbitung Lebak Banten menyebabkan di beberapa wilayah tersebut di terjang banjir, drainase aliran air yang kurang baik menambah debit air semakin tinggi selama dua hari sejak Selasa (2/10/2021).

Salah satunya banjir juga menerjang Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an Lafifa, pondok yang berada di desa Citeras lebak banten ini juga terkena imbas akibat air yang terus meluap akibatnya beberapa asrama (Kobong) terendam hinga ketinggian satumeter, bahkan di bagian utara pondok air sampai tiga meteran, sehingga banyak barang-barang pondok pesantren yang terendam, seperti Kasur, lemari pakaian dan yang lainnya.

Mendapat kabar tersebut, Infaq Dakwah Center langsung bergerak cepat mempersiapkan bantuan yang akan distribusikan  seperti Pakaian, Selimut, handuk, sandal, sarung, mukena dan keperluan bersalin lainnya. Barang-barang tersebut merupakan titipan dari para donatur IDC melalui Program Sedekah Barang yang di amanahkan kepada kami Jumat (5/10/2021).

DETAIL: PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

Infaq Dakwah Center juga menyiapkan dan mensuplai paket makanan siap saji kepada para santri Penghafal Al-Qur'an pondok pesantren Lafifa, dengan menu spesial berupa nasi, ayam bakar, ayam goreng, sayur, sambal dan menu tambahan buah-buahan juga air mineral melalui Program Sedekah Ju'mat Barokah yang ke-132.

Menurut Ustadz Yahya, sebagai pengurus pondok Pesantren Tahfidz Lafifa, Banjir yang terjadi di pondok ini baru pertamakali, sebelumnya tidak pernah terjadi banjir, paling hanya genangan saja, tapi sekarang bisa satumeter sampai tiga meteran.

“Baru kali ini banjir terjadi di pondok kami, kami juga tidak menyangak bisa banjir begini, jadi engga ada persiapan samasekali, biasanya mah kalau hujan deras paling juga hanya genangan saja, tapi kalau ini bisa satumeter  bahkan di sebelah utara sampai tigameteran, penyebab mungkin karena di sebelah utara lagi ada proyek pembangunan, jadi gorong-gorongnya ketimbun sehingga air susah keluarnya. Apalagi kobong itu berada di daerah paling rendah jadi air tumpah ke sini semua.” Terang Ustadz Yahya kepada Relawan IDC.

Ustadz Yahya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang di berikan melalui Infaq Dakwah Center kepada santri pondok pesantren Lafifa lebak banten.

“Jazakumullah khayran kepada para donatur IDC yang telah memberikan bantuannya dalam program sedekah barang kepada kami, karena bantuan yang di berikan kepada kami di sini seperti pakaian, sarung, sendal, selimut dan perlengkapan sholat sangat di perlukan sekarang ini, dan juga atas pemberian makanannya, semoga apa yang di berikan di balas oleh Allah dan menjadi keberkahan untuk kita semua Amiinn.” Ungkap beliau.

Salah satu santri putri bernama Firda  menceritakan kepada relawan Infaq Dakwah Center saat terjadinya banjir yang merendam di asrama mereka.

“Assalamualaikum, Kemarin itu banjir terjadi hari selasa sore, banjirnya sampai masuk kedalam kobong kami sehingga barang-barang yang ada di dalam asrama terendam semua, tapi Alhamdulillah kami semua selamat karena pas banjir itu langsung ngungsi ketempat aman, kami berterima kasih kepada Infaq Dakwah Center dan juga para donatur karena telah memberikan bantuannya melalui program jumat berkah, bantuan yang di berikan sangat berguna bagi kami semua di sini, semoga atas pemberiannya di balas oleh Allah dengan yang lebih baik.” jelas firda.

HANYA DENGAN 15 RIBU RUPIAH, RAIH KEBERKAHAN & PAHALA BERLIPAT

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) anda sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, serta meraih pahala surga sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا. فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Syariah Indonesia (BSI), No.Rek: 7050.888.422 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank DKI Syariah, No.Rek: 7052.4715.862 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank BJB Syari’ah, No.Rek: 006010.2072.450 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BCA, No.Rek: 1641.999.666 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.728.9 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  10. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  11. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com
  • Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08122.700020 – 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Sedekah Jum'at ke-131 : Jum'at Berkah Bersama Santri Penghafal Al-Qur'an Pesantren Ashabul Kahfi Bekasi
  2. Jum'at Berkah - IDC Gelar Santunan Yatim dan Berbagi Jamuan Makanan Siap Saji untuk Santri Yatim & Dhuafa Rumah Tahfidz Daarul Hijrah
  3. VIDEO: Berburu Keutamaan Jumat dan Yatim, Mari Berbagi kepada Santri Yatim Pondok Tahfizh Al-Quran