Laporan

Dapur Darurat Covid, IDC Berbagi Makanan Siap Saji Untuk Warga Tambun Yang Sedang Insoman


BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Penyebaran virus covid-19 di indonesia semakin meningkat dari hari ke hari, khususnya di Kota Bekasi. Terhitung sejak sepekan terakhir banyak warga yang terpapar akibat penyebaran virus covid-19 dan membuat beberapa rumah sakit kewalahan menangani pasien covid-19.

Dikarenakan banyak warga yang terpapar Covid-19, sehingga mengharuskan untuk melalukan isolasi mandiri dirumah masing-masing. Akibatnya banyak warga yang sangat membutuhkan kebutuhan makanan dan vitamin untuk kesembuhannya dalam isolasi mandiri dirumah.

Melihat banyaknya warga yang sangat membutuhkan makanan dalam masa isolasi mandiri dirumah, kemudian Infaq Dakwah Center (IDC) membuka Dapur Darurat Covid untuk mensuplai kebutuhan makanan bagi para penyintas covid-19.

Melalui program Dapur Darurat Covid, Infaq Dakwah Center (IDC) mendistribusikan makanan siap saji yang setiap hari nya didistribusikan khusus untuk membantu para penyintas covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri dirumah.

Salah satunya di Desa Mangun Jaya, Tambun Bekasi, pendistribusian tersebut tepatnya di Perum Bumi Lestari dan Griya Asri 2. IDC mendistribusikan makanan siap saji dengan menu spesial berupa: Gulai Kambing, Sate Kambing, Roti dan Buah untuk meningkatkan imun para penyintas Covid-19.

...Saya ucapkan banyak terimakasih Dapur Darurat IDC membantu meringankan beban warga yang sedang Insoman akibat Covid-19...

Jum’at (30/7/21) pada saat Relawan IDC sedang melakukan pendistribusian, Bapak Sujono selaku perwakilan RW 17 desa Mangun Jaya, Tambun Bekasi, mengucapkan terima kasih kepada Infaq Dakwah Center (IDC) atas bantuan suplai makanan siap saji kepada warganya yang sedang berjuang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas pemberian bantuan yang berupa makanan dari IDC, harapan saya semoga bantuan ini dapat meringankan beban dari warga kami yang sedang menderita covid" ungkap Bapak Sujono.

Semoga infaq dan dukungan dari para donatur dalam program Dapur Darurat Covid ini, diganti Allah dengan rizki yang berlimpah dan keberkahan, Amiin ya rabbal'aalamiin.

DAPUR DARURAT, BERBAGI MAKANAN SIAP SAJI UNTUK ISOMAN COVID

Musibah yang dialami saudara-saudara isoman Corona itu adalah beban kita juga, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Untuk meringankan beban saudara-saudara kita, para isoman yang bertarung nyawa berjuang melawan virus Corona, IDC menggelar program Dapur Darurat Covid untuk mensuplai kebutuhan makanan sehari-hari. Harga satu paket menu siap saji adalah Rp 15.000,-

Mari bergandeng tangan, kita tunjukkan empati untuk saling membantu. Uluran tangan kita sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan, terutama pasien-pasien yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Bunga-bunga kasih kepedulian kita tidak hanya meringankan beban para isoman Corona, tapi jadi tangga kemudahan, pertolongan Allah dan kelancaran segala urusan kita di dunia dan akhirat:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ 

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Rekening Dapur Darurat Covid, Peduli Kasih Sesama Muslim:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 3.000 (tiga ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.003.000,- Rp 503.000,- Rp 203.000,- Rp 103.000,- 53.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya pengobatan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Detail: http://www.infaqdakwahcenter.com/read/idc/1083/dapur-darurat-covid.
  • Info: 08122.700020.