Laporan

MLU IDC Selesai Perbaikan Semoga Sehat, Siap Turun Melayani Umat


SOLO, Infaq Dakwah Center (IDC) - Usai menjalani sejumlah perbaikan karena mengalami kerusakan, Mobil Layanan Umat (MLU) IDC kini bisa mengaspal kembali di jalanan Soloraya. Mohon doanya semoga selalu sehat sehingga bisa melayani umat yang membutuhkan armada MLU IDC.

Kerusakan yang dialami MLU IDC diantaranya, ban aus hingga terlihat benang kawat, kedua Shok breker sudah lemah, karet bantalan arm sudah termakan. Relawan IDC kemudian meminta pihak mekanik bengkel untuk mengganti Shok breker dan ban baru agar nyaman dikendarai.

Setelah dirasa bagian sperpart diganti yang tangguh, lalu giliran mensetting ulang posisi kondisi roda dengan tindakan spooring dan balancing. MLU IDC sering digunakan perjalanan ke pelosok dan pegunungan. Hal ini membuat posisi roda berubah, karena kontur jalan sering mendapati bukan aspal atau aspal yang bertahun-tahun telah rusak. Peranan kaki-kaki mobil sangat diandalkan dalam kondisi seperti itu.

Alhamdulillah, setelah dibongkar dan dan diganti skok roda depan kini, kondisi MLU IDC kembali prima. Tak berselang lama, MLU membantu kegiatan baksos di kampung mualaf Candi Cetho bersama JUFI berupa santunan 100 paket sembako. MLU menapaki kaki Gunung Lawu membelah kabut menerjang banjir karena kondisi sedang hujan deras.

Relawan IDC, Edy mengungkapkan bila kondisi roda MLU saat ini sudah nyaman dan skoknya pun terasa empuk saat diajak menuver di perbukitan dan jalanan pegunungan. "Alhamdulillah MLU IDC kembali bisa diajak menyapa umat lagi. Kemarin sudah dibawa ke Kampung mualaf Candi Cetho, nanti siap-siap digunakan untuk menyalurkan zakat fitrah untuk yatim dan dhuafa," ucapnya.

INFO: 08122.700020