Laporan

SEMARAK RAMADHAN: Masya Allah, Pertama Digelar Jamaah Mushalla Darul Iman Pare Antusias Ikuti Tebar Ifthor IDC


SRAGEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Menjadi cikal-bakal dakwah di pelosok Desa Pare, Mondokan, Sragen, Mushalla Darul Iman seumur-umur belum pernah mengadakan Ifthor di bulan Ramadhan. IDC menjadi pioner mensupport dakwah di daerah tersebut saat menggelar Program Semarak Ramadhan 1443 H Dengan penyajian menu berbuka puasa bersama,  Selasa (26/4/2022).

MasyaAllah, kehadiran jamaah Mushala Darul Iman sangat antusias, seluruh warga dari 58 KK berbondong-bondong berkumpul dipelataran mushala yang minim fasilitas tersebut. Anak-anak, remaja dan orang tua sangat gembira mendengarkan tausiyah Ustadz Muhammad Husen, Dai yang didatangkan IDC untuk menyambut buka puasa bersama ini.

Tak hanya Tebar Ifthor, IDC juga berbagi Al Quran dan Iqro untuk kebutuhan Mushalla dan sangat bermanfaat bagi jamaah yang pada malam hari bertadarus Al Quran. Anak-anak TPQ juga demikian, mendapatkan buku Iqro, mereka sangat gembira.

"Alhamdulillah, pada sore hari ini, kami jamaah Mushala Darul Iman bisa mengadakan Ifthor pertama kali di Mushalla kami. Semoga ini bisa mempererat tali silaturrohmi. Acara ini dari IDC Solo kami sangat berterimakasih sekali," ucap Ummi Ruwaidah warga Pare.

Sang Imam Mushalla Darul Iman, Ustadz Ali mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat ditunggu warga jamaahnya. Hanya saja mereka terkendala adanya biaya sebab mayoritas warga sebagai petani. Bahkan kondisi Mushala yang sangat aktif ini tak ada sumur, tempat wudhu dan toilet hingga saat ini belum bisa mewujudkannya.

"Alhamdulillah saya mewakili jamaah disini menghaturkan terima kasih kepada IDC yang menebar Ifthor. Semoga donatur IDC mendapat pahala berlimpah dari Allah Subhanahu wata'ala, amiin," tutur Ustadz Ali didampingi pemilik Mushalla, Paidi.

BERBAGI KEBAHAGIAN DI BULAN RAMADHAN

Mari berbagi dengan memperbanyak sedekah di bulan Ramadhan, sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam,

“Rasulullah SAW adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al-Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus” (HR Bukhari).

Selain membantu beban saudara kita yang kurang mampu, program ini sangat berkah dan berpahala besar:

مَنْفَطَّرَصَائِمًاكَانَلَهُمِثْلُأَجْرِهِغَيْرَأَنَّهُلاَيَنْقُصُمِنْأَجْرِالصَّائِمِشَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” (HR At-Tirmidzi).

Hanya dengan berinfaq 15 ribu rupiah untuk satu paket ifthar, insyaa Allah kita akan mendapat pahala puasa sehari. Bagi para muhsinin yang ingin ikut berpartisipasi dapat disalurkan dalam Program Dapur Ramadhan, melalui rekening:

Yayasan Infaq Dakwah Center Solo:

Bank Syariah Indonesia (BSI)

No.Rek: 7053393400

An: Infaq Dakwah Center

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 1.000 (seribu rupiah). Misalnya: Rp 1.001.000,- Rp 301.000,- Rp 201.000,- Rp 101.000,- 51.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.InfaqDakwahCenter.com 
  • Bila biaya program ini sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • INFO: 08128070050