Jumat Barokah: IDC Tebar Wakaf Speaker dan Al-Quran untuk Pondok Darul Huda di Pelosok Banten

BANTEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Pondok Pesantren Darul Huda Bani Salim di pelosok Banten ini menjadi tempat Pendidikan dan syiar islam bagi warga Mekarsari, Carenang, Serang - Banten. Semarak menumbuhkan dakwah dan syiar Islam, pengajian anak-anak, pemuda, majlis taklim ibu-ibu dan bapak-bapak sangat hidup, namun terkendala pengeras suara.

Alhamdulillah pada Jumat, (23/09/2022) IDC lewat program Wakaf Soundsystem telah menyalurkan 1 set pengeras suara lengkap meliputi; amplifier, mixer audio, speaker corong Toa, speaker dalam, microphone dan mic wireless.

Selama ini pesantren hanya mengandalkan speaker bekas dan butut yang kadang Ketika di gunakan tidak menyala, untuk acara taklim sering meminjam ampli ke tempat lain.

“Selama ini pondok menggunakan ampli yang bekas dan sudah butut itu juga Ketika mau di gunakan keseringan mati dan rusak, untuk acara keseringan pinjam saking seringnya kami malu untuk pinjam terus menerus, makanya kami mengajukan bantuan speaker kepada IDC.” Ujar Ustad Burhanudin selaku medir pondok.

Keinginan Ustad Burhanudin dan para santri pun terjawab oleh para donatur IDC yang berpartisipasi dalam program pengadaan wakaf speaker, kini pondok Darul Huda mempunyai  pengeras suara (speaker) lengkap untuk menunjang Pendidikan, dakwah dan syiar Islam semakin semarak dan menggema di kampung Mekarsari.

KUMANDANG ADZAN MENGGEMA

Relawan IDC bersama Santri Pondok Darul Huda merakit dan memasang toa, amplie dan perlengkapan soundsystem lainnya, kabel ditarik dan dibentangkan hingga terpasang satu persatu, dua speaker corong luar dan speker dalam.

Alhamdulillah, sound system wakaf yang dibelanjakan Relawan IDC berhasil dipasang, tiba waktu Ashar lantunan azan dengan pengeras suara tanda panggilan untuk shalat berjamaah di mushalla pondok yang terbuat dari bambu

Pengurus Pondok dan warga sangat terbantu dengan program wakaf speaker IDC, harapnya semoga dapat meningkatkan dakwah untuk syiar Islam yang semakin semarak. 

“Kami dari pondok darul Huda Bani Salim mengucapkam beribu terimakasih atas sodakoh infaqnya berupa toa dan speaker, mudah-mudahan apa yang disedekahkan diterima oleh Allah SWT, semoga diberikan kemudahan dan diberikan rezeki yang barokah dan ditambahkan kemualianya oleh Allah swt.” Ucap Atoilah selaku pengurus dan pengajar di pondok Darul Huda.

WAKAf QURAN ALIRKAN SATU HURUF SEPULUH KEBAIKAN

Infaq Dakwah Center juga menyerahkan wakaf mushaf Al-quran titipan donatur dalam program Tebar Al-quran IDC kepada anak-anak Santri Pondok Pesantren Darul Huda Bani Salim. Tampak antusias para santri menerima Al-Quran baru untuk di baca dalam rutinitas belajar di pondok.

Segenap Relawan IDC menyampaikan ucapan jazaakumullahu khoiron atas bantuan para muhsinin. Semoga bantuan yang diberikan menjadi investasi akhirat, amal shalih yang dilipatgandakan 700 kali lipat; dan amal jariyah yang pahalanya terus mengalir.

Di setiap lantunan azan, tilawah Al-Qur'an, perputaran taklim dan dakwah di Mushalla Al Mubarok ini, semoga pahalanya mengalir kepada para donatur. Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya.

إِذَامَاتَاْلإِنْسَانُانْقَطَعَعَنْهُعَمَلُهُإِلاَّمِنْثَلاَثَةٍإِلاَّمِنْصَدَقَةٍجَارِيَةٍأَوْعِلْمٍيُنْتَفَعُبِهِأَوْوَلَدٍصَالِحٍيَدْعُولَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga hal: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

مَثَلُالَّذِينَيُنْفِقُونَأَمْوَالَهُمْفِيسَبِيلِاللَّهِكَمَثَلِحَبَّةٍأَنْبَتَتْسَبْعَسَنَابِلَفِيكُلِّسُنْبُلَةٍمِائَةُحَبَّةٍوَاللَّهُيُضَاعِفُلِمَنْيَشَاءُوَاللَّهُوَاسِعٌعَلِيمٌ

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (Qs Al-Baqarah 261).