IDC Solo Raya Mendapat Amanah Sedekah Jilbab dan Pakaian Satu Mobil

BOYOLALI, Infaq Dakwah Center (IDC) Relawan IDC cabang Solo Raya mendapatkan amanah menyalurkan Infaq  jilbab dan pakaian dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (Laziz) Miftahul Huda (MH), Boyolali, Jumat (2/2/2018).

Dua hari sebelumnya pihak Lazis MH menghubungi Relawan IDC untuk segera mengambil Infaq tersebut. Mengingat padatnya kegiatan Relawan IDC cabang Solo Raya, baru Jumat sore berkesempatan mengambil bantuan tersebut dari hasil penggalangan ibu-ibu pengajian asal Mojosongo, Solo.

Ustadz Abdullah Mujahidin, Ketua Lazis MH saat menemui Sedyo, Relawan IDC mengungkapkan kegembiraannya bisa menyalurkan donasi berupa jilbab, pakaian dan beberapa sepatu kepada IDC.

“Ini dari pengajian ibu-ibu Mojosongo Solo yang sudah sebulan lalu. Akad sebenarnya untuk bencana yang terjadi wilayah Pacitan waktu terjadi korban banjir. Karena sudah tercukupi maka kita alihkan kepada IDC. Yang penting ini bisa bermanfaat untuk kaum muslimin,” ucapnya.

Sementara itu, Relawan IDC cabang Solo Raya akan menampung sementara hasil infaq tersebut. Jika dirasa sudah mencukupi, infaq pakaian, jilbal akan disalurkan kepada kaum muslimin yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Lazis MH yang mempercayakan bantuan disalurkan kepada kami IDC. InsyaAllah akan kita salurkan sesuai dengan program kita,” tutur Sedyo.

Sebanyak 15 kardus berisi pakaian dan jilbab, segera dimasukkan ke mobil dan ditampung ke kantor IDC cabang Solo Raya sementara. Bagi Muhsinin yang ingin memberikan donasi kepada IDC cabang Solo Raya, Relawan IDC siap menjemput dan menyalurkan kepada yang berhak. 

SEDEKAH BARANG

Adalah program infaq multimanfaat berupa sedekah barang layak pakai, untuk maksimalisasi amaliah dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat, dan sosial fisabilillah.

Barang layak pakai (baru maupun bekas) yang disedekahkan, akan dikonversi menjadi amal shalih melalui dua cara:

PERTAMA, sebagian barang bisa dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan (beasiswa yatim), pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.

KEDUA, barang langsung disumbangkan kepada orang atau lembaga yang membutuhkan, misalnya: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.

AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

“Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu”(hadits qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah).

Barang yang tidak dipakai di rumah, pakaian, sepeda motor rusak, meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll yang menumpuk mangkrak di rumah merusak estika dan mengganggu kenyamanan.

Tumpukan barang itu kalau dibiarkan akan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus. Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan. Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai. Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor IDC:

    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
    Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi– 17141
    (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek dan Solo Raya).

Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

Rekening IDC

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Infaq Dakwah Center

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

Rekening Waqaf IDC

Bank Muamalat
No.Rek:  34.7000.3007  
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)