IDC Solo Raya Diresmikan dengan Santunan Yatim, Bantuan Usaha dan Wakaf Motor Dai Pedalaman

SOLO, Infaq Dakwah Center (IDC)- Alhamdulillah, Infaq Dakwah Center (IDC) Solo Raya telah diresmikan oleh Ustadz Aris Munandar LC. Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyyah  Indonesia (DDII) Jawa Tengah (Jateng) yang bertindak sebagai pemateri di Kantor IDC Solo Raya, Lor Pasar RT 03/08, Pajang, Laweyan, Solo, pada Ahad pagi (8/4/2018).
 
Dalam acara yang cukup sederhana ini, IDC Solo Raya memberikan santunan terhadap anak-anak yatim dan keluarga dhuafa, antara lain: Gulam, Ahmad, Sumayah, Lailatul Rosyidah, Fatimah, Najwa Khumairoh, Fidai, Qois, Syamil dan Abdullah. Selain itu, IDC Solo Raya juga memberikan santunan kepada dua keluarga Dhuafa asal Boyolali yakni keluarga Ibu Eni dan Keluarga ibu Niki.
 
Subhanallah, pemberian santunan kepada anak yatim itu membuat sebagian warga sekitar yang hadir, meneteskan air mata akibat terharu sekaligus bahagia dengan apa yang sudah diberikan IDC kepada anak-anak yatim yang memang masih membutuhkan uluran tangan dari umat Islam ini.
 
"Saya terharu mas, sampai menagis melihat anak yatim yang banyak ini, saya membayangkan kalau saya berada di posisi mereka, semoga sukses dan IDC dan istiqomah dalam menjalankan amanah dari umat ini," kata Endang ibu Rt setempat kepada relawan IDC Solo Raya.
 
BANTUAN MODAL USAHA MESIN JAHIT UNTUK YATIM
 
Selain itu santunan Anak yatim IDC Solo Raya juga memberikan bantuan modal usaha berupa mesin jahit diberikan kepada keluarga yatim.
Keceriaan Ummu Qois , bunda yatim yang memiliki dua anak ini nampak saat penyerahan infaq produktif berupa mesin jahit.
 
"Alhamdulillah, jazakumullah Khoiron kepada donatur IDC. InsyaAllah kami manfaatkan sebaik-baiknya. Ini saya sudah dapat pesanan gamis," ucap Ummu Qois pada Relawan IDC.
 
 
IDC Solo Raya dalam acara peresmian Kantor IDC juga menyerahkan amanah dari donatur untuk menyalurkan infaq motor untuk dai pedalaman. Tidak hanya itu dalam peresmian kantor IDC solo Raya memberikan pelayanan bekam gratis.
 
LAYANAN BEKAM GRATIS
 
Adapun Bekam gratis untuk masyarakat ini, rencananya akan menjadi salah satu program andalan dari IDC Solo Raya. Setiap satu pekan sekali, relawan IDC Solo Raya akan memberikan layanan kesehatan berupa bekam gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di Surakarta dan Sekitarnya.
 
"InsyaAllah program bekam gratis ini akan diadakan rutin setiap setiap seminggu sekali, yakni setiap hari Ahad siang, dan kita berpindah-pindah tempat," kata relawan IDC Solo Raya Sedyo Suwarno.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar. Ada 9 anak yatim yang kita beri santunan, sebetulnya ada 10 tapi yang satu tidak bisa hadir. Ada yang dari wilayah Purwosari, ada yang dari Sukoharjo, ada juga warga setempat dan dari STTD Al Hikam," kata Sedyo, Relawan IDC Solo Raya di sela acara.

Diakhir acara tersebut, IDC Solo Raya mempersilahkan bagi tamu yang hadir untuk menikmati sajian Nasi Tengkleng dari Warung Murah dan sekaligus mengikuti aksi sosial bekam Gratis oleh tim IDC Solo Raya. 

 
"Kami dari IDC Solo Raya mengucapkan jazakumullah Khoiron kepada para donatur dan segenap umat Islam yang telah memberikan kontribusi bagi acara tersebut. Semoga amal sedekah ini bermanfaat bagi kita semua dan Allah Subhanahu wata'ala memberikan barakahnya, amin," tutur Sedyo, Relawan IDC Solo Raya.
 
Semoga setelah diresmikan IDC Solo Raya segera melakukan amanah dari donatur dan segenap umat Islam untuk melaksanakan programnya dengan baik. 
 
 
Bagi para donatur yang ingin mendonasikan untuk program Layanan IDC Bekam Gratis, bisa disalurkan melalui rekening IDC:
  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).
 
IDC Solo Raya menyediakan Mobil Layanan Umat untuk umat Islam Solo Raya.
 
Layanan Jemput Donasi Wilayah Solo Raya
Info: 0812.2700020, 0812.8070050
 
 
Share this post..
  • Apa itu IDC ?

    Infaq Dakwah Center (IDC) adalah lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

    more info
  • Visi & Misi

    Mewujudkan kemaslahatan umat untuk mendorong kemajuan dakwah. Optimalisasi dana umat untuk mengatasi problematika dakwah dan keummatan. Soliditas ukhuwah Islamiyah untuk membantu yatim, dhuafa, dan kalangan tertimpa musibah. Sinergi jaringan pendukung dan pelaku dakwah.

    more info
  • Program IDC

    PROGRAM DAKWAH
    Pengiriman Dai Khusus ke daerah terasing, pembinaan muallaf, dakwah media cetak & online.
    PROGRAM SOSIAL DAN KEMANUSIAAN
    Pengobatan & khitanan massal, tanggap darurat bencana, tebar qurban, santunan fakir miskin, yatim dan dhuafa.
    PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN
    Beasiswa yatim & dhuafa, pelatihan kewirausahaan bagi aktivis dakwah...

    more info
  • Produk IDC

    Infaq Dakwah Terpadu Beasiswa Yatim dan Dhuafa Infaq Darurat & Tanggap Bencana Solidaritas Keluarga Syuhada & Mujahidin Solidaritas Kemanusiaan Muslim Dunia Infaq Produktif Pemberdayaan Ekonomi Umat Tebar Qurban dan Aqiqah

    more info
  • Kiprah IDC

    Beasiswa yatim & dhuafa Qurban di daerah rawan pemurtadan & daerah binaan dakwah. Recovery dan dakwah umat Islam Ambon Maluku pasca pembantaian dan penyerbuan dari pihak Salibis Renovasi rumah dhuafa & aktivis Islam. Bantuan pengobatan para muallaf & kaum dhuafa. Bakti sosial, pengobatan massal & khitanan massal. Tanggap darurat bencana banjir.

    more info
  • Ayo Jadi Member IDC S3

    Fasilitas bagi kaum muslimin yang tidak punya kemampuan, keahlian dan waktu luang tapi ingin berdakwah, membina anak yatim, membantu kaum tertimpa musibah, membangun sarana ibadah dll. Siapapun bisa berdakwah, beramal dan berjuang menegakkan Syariat Islam, tanpa turun ke lapangan dan tanpa resiko.

    more info
Testimoni

Kontak IDC

Rekening IDC

BNI Syariah
No.Rek: 293.985.605
a/n Infaq Dakwah Center

Bank Muamalat
No.Rek. 34.7000.3005
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Syariah Mandiri (BSM)
No.Rek: 7050.888.422
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.728.728.9
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BRI
No.Rek: 0139.0100.1736.302
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank CIMB Niaga
No.Rek: 675.0100.407.006
a/n Yayasan Infaq Dakwah Center

Bank BCA
No.Rek: 631.0230.497
a/n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

Rekening Waqaf IDC

Bank Muamalat
No.Rek:  34.7000.3007  
a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Bank Mandiri
No.Rek: 156.000.696.4037
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)