Warga Apresiasi Pengobatan Massal dan Fogging Gratis IDC, Program Mulia Sangat Bermanfaat

BEKASI - Infaq Dakwah Center (IDC)  bekerjasama dengan Tim Medis Go Medica kembali menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pengobatan massal dan fogging secara gratis untuk warga RW 08, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kaliabang, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan implementasi dari program wakaf kesehatan IDC.  Di mana program tersebut fokus memberikan layanan kepada masyarakat.

“Program ini sebagai bagian khidmat Infaq Dakwah Center (IDC), melalui dana wakaf kaum Muslimin. Ke depan, program wakaf IDC membutuhkan dukungan dari masyarakat, sehingga layanan ini bisa terus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Ustadz Badrul Tamam, Relawan Senior IDC, saat membuka Baksos di lokasi, Ahad (10/3/2019).

Menanggapi hal tersebut, Bapak Aiman, selaku Ketua RW 08 Perumahan Pondok Ungu Permai, mendukung kegiatan IDC dan menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya atas nama warga RW 08 dan saya selaku Ketua RW 08 mengucapkan banyak terima kasih kepada IDC yang telah memberikan sumbangsih bakti sosial terhadap masyarakat. Dengan teriring doa jazaakumullah ahsanal jazaa, semoga kebaikan yang diberikan ini dibalas oleh Allah dengan sebaik-baik kebaikan,” kata Aiman.

Setelah dibuka, ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi kantor sekretariat RW 08, tempat digelarnya pengobatan massal.

Ibu Sularsih misalnya, wanita yang sudah sepuh ini harus dipapah saat ingin berobat gratis, lantaran penyakit yang dideritanya.

“Hipertensi, kaki baal (mati rasa) sama gatel-gatel,” tutur Ibu Sularsih menceritakan sakitnya.

Demikian pula dengan Bapak Sularso, pria paruh baya ini berobat karena mengeluhkan sakit batuk, pilek dan pusing. Setelah mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim medis, Sularso menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDC.

“Saya mengucapkan terima kasih ada pengobatan gratis dari IDC. Semoga bisa berlanjut seterusnya. Kalau sehat kan bisa beribadah,”

FOGGING GRATIS BERMANFAAT CEGAH DEMAM BERDARAH

Selain pengobatan massal, pada kesempatan yang sama, Laskar Fogging IDC beraksi melakukan pengasapan di seluruh RW 08.

Tak kenal lelah, sejak pukul 09.00 WIB pagi Laskar Fogging IDC blusukan ke tiap gang, satu demi satu pintu-pintu rumah penduduk pun didatangi untuk diasap, agar nyamuk aides aegypti, kecoa dan serangga mati seketika.

“Lumayan berat alatnya, tapi senang sih bisa bantu orang,” ucap Embul, salah seorang Laskar Fogging IDC.

Menurut Bapak Bandar, selaku Ketua RT 001 RW 08 mengungkapkan kegiatan fogging gratis dari IDC sangat membantu lingkungan tempat tinggalnya, mencegah demam berdarah.

“Kegiatan ini baik sekali. Kerjanya juga luar biasa. Atas nama warga RT 001 RW 08 kami mengucapkan terima kasih sekali atas kegiatan yang dilakukan IDC,” kata Bandar.

Hal tersebut diaminkan oleh Ketua RW 08, Bapak Aiman. Ia mengungkapkan, di lingkungannya pernah terjadi wabah demam berdarah yang menyerang sebanyak 33 anak.

“Pernah terjadi wabah demam berdarah di tempat kami itu sampai menyerang sebanya 33 anak. Sehingga (fogging) ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat mulia, karena ini merupakan bentuk pertolongan terhadap warga masyarakat dari IDC,” ujar Aiman.

Apa yang disampaikan kepala lingkungan, dibenarkan oleh warga RW 08. Ibu Jamilah salah satunya, menurutnya kegiatan fogging gratis ini sangat bermanfaat. Sehingga ia berharap bisa dilakukan lebih sering.

“Saya malah berharap bisa dilakukan sebulan sekali, tanpa harus menunggu penyakit itu datang. Kalaupun warga harus dikenai biaya Rp 10.000,- atau Rp 5.000,- insya Allah masih mampu. Kalau gratis lebih bagus lagi,” tuturnya.

Terakhir, Ibu Jamilah selaku warga RW 08 menyampaikan ucapan terima kasih kepada IDC atas bakti sosial yang digelar.

Seiring kumandang adzan shalat zhuhur, kegiatan bakti sosial pun berakhir. Baksos berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan antusias dari warga sekitar. Bagi warga yang ingin mendapat layanan fogging gratis bisa menghubungi 08122700020 admin Relawan IDC.

INFAQ DAKWAH & PENGOBATAN MASSAL

IDC berencana menggelar pengobatan massal secara maraton untuk beberapa minggu ke depan. Hal itu sebagai bagian dari ta’awun kepada sesama, di mana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu kegiatan pengobatan massal dan fogging gratis, bisa disalurkan dalam program wakaf kesehatan melalui rekening IDC:

  1. Bank Mandiri, No Rek. 156.000.696.4037 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  2. Bank Muamalat, No Rek. 34.7000.3007 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  3. Bank BNI Syariah, No Rek. 705.339.431 (Yayasan Infaq Dakwah Center)
  4. Bank BRI, No Rek. 1105.0100.0395.309 (Yayasan Infaq Dakwah Center)

CATATAN:

???? Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.

Info: 08122.700020 - 08567.700020.

BERITA TERKAIT:

  1. Gerak Bersama Elemen Tasik, IDC Bantu Perangkat Pengairan Masjid Korban Longsor Culamega
  2. Relawan IDC & Warga Desa Kerja Bakti Bersihkan Puing Rumah Guru Ngaji Korban Banjir
  3. Video: IDC SIAPKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO UNTUK BAKSOS DI JONGGOL