Pulang Tugas dari Pelosok Garut, Relawan IDC Langsung Bertolak ke Pelosok Banten Salurkan Wakaf Al-Qur'an

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, atas karunia, hidayah dan pertolongan Allah Ta'ala, Relawan IDC makin semangat dan enjoy berkhidmat untuk Islam dan kaum Muslimin. Sabtu dini hari (02/11/2019), usai pulang tugas dari pelosok Garut Jawa Barat untuk misi program Cinta Yatim, Relawan IDC langsung bertolak ke Cigeulis Banten.

Agenda Cinta Yatim di Garut menjadi prioritas dan darurat, karena seorang ibu yang janda tua renta, rumahnya diterjang puting beliung sehingga tinggal sementara di kandang kambing. Insya Allah melalui program Cinta Yatim, Relawan IDC akan membangunkan rumah layak untuk janda dhuafa tersebut. Semoga para donatur yang terlibat membantu mendapat aliran kebaikan, keberkahan dan pahala yang berlimpah.

Sedangkan agenda ke Cigeulis Banten, Relawan IDC akan menyalurkan Wakaf Al-Qur'an yang telah diamanahkan oleh salah seorang donatur IDC untuk Pesantren Nurul Hidayah Cigeulis Banten. Agenda bertepatan dengan tasyakuran selesainya pembangunan pondok yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran akibat korsleting listrik. (baca: Korsleting Listrik, Pesantren Nurul Hidayah Cigeulis Ludes Terbakar, Ayo Bantu.!!!). Untuk pembangunan pondok untuk santri ini, IDC telah menyalurkan bantuan tunai sebesar 36 juta rupiah.

Tim Relawan IDC akan menempuh perjalanan sekitar 6 jam, berangkat dari Markas Bekasi menuju Cigelis, Pandeglang Banten. Semoga perjalanan lancar penuh berkah dan menyenangkan.

Al-Qur’an merupakan mukzijat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW dan sebagai pedoman hidup ummat islam. Al-Qur’an memiliki keutamaan bagi para pembacanya juga bagi yang mewakafkannya. Untuk itu Yayasan Infaq Dakwah Center mengedukasi umat untuk berwakaf Al Qur’an melalui program Tebar Al-Aqur'an ke Daerah Pelosok yang akan disalurkan kepada pondok pesantren, masjid dan majelis ta'lim yang ada di wilayah pedalaman.

 

...Muslim yang berwakaf tak hanya mendapatkan pahala saat menyerahkan wakaf, tapi akan terus mendapat kucuran pahala meskipun pewakaf tersebut sudah meninggal dunia...

Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC) mengajak kaum muslimin menyalurkan zakat, infaq, sedekah terbaiknya untuk membantu anak-anak Indonesia agar bisa memiliki Al-Quran melalui program Wakaf Al-Quran, Mari bersama mencetak generasi pecinta Al-Quran di pelosok negeri.

Jazakumullahu khairan doa, dukungan dari para muhsinin, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan, dilipat gandakan pahala dan terus mengalir.

DONASI WAKAF AL-QUR'AN UNTUK PAHALA TERUS MENGALIR

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

Dalam hadits lain, Rasulullah saw juga bersabda, yang artinya;Sesungguhnya di antara perbuatan dan kebaikan-kebaikan yang akan mengikuti seorang Mukmin setelah kematiannya adalah ilmu yang diajarkannya, anak shaleh yang ditinggalkannya, mushhaf yang diwariskannya, masjid yang didirikannya, rumah yang didirikannya untuk ibnu sabil, sungai yang dialirkannya, atau sedekah yang dikeluarkan dari hartanya sewaktu sehatnya dan hidupnya; semuanya akan mengikutinya setelah kematiannya (HR Ibnu Majah).

GERAKAN WAKAF IDC:

1. Bank Muamalat, No.Rek:  34.7000.3007  
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

2. Bank BNI Syariah, No.Rek:  705.339.431 
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

3. Bank Mandiri, No.Rek:  156.000.696.4037
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

4. Bank BRI, No.Rek:  1105.0100.0395.309
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Info & Konfirmasi: 08122.700020.

LINK: