Ananda Ridho Sudah Operasi Tumor, Total Bantuan Pengobatan 12.6 Juta Sudah Diserahkan

SUKABUMI, Infaq Dakwah Center (IDC) – Alhamdulillah setelah operasi pengangkatan tumor yang bersarang di bokong, Muhammad Ridho Ramdhani bisa pulang dari Rumah Sakit hasan Sadikin Bandung Jawa Barat. IDC menyerahkan bantuan pengobatan sebesar Rp 12.650.000,-.

Bertahun-tahun lamanya, Muhammad Ridho menahan sakit akibat tumor ganas di bokongnya, kini bocah balita itu bisa bernafas lega. Alhamdulillah, operasi pengangkatan tumor sebesar bola sepak di tubuhnya berjalan lancar.

Di saat Kaum Muslimin merayakan Idul Adha 1441 H, saat itu pula, Kamis hingga Jumat (30-31/8/2020) Ridho melewati masa kritis di meja operasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat. Hari itu sekaligus menjadi hari bersejarah dan syukur bahagia keluarga Ridho, atas terangkatnya penyakit yang selama ini menggerogoti sang buah hati.

Pasca operasi, ananda Ridho menjalani perawatan intensif di RSHS. Setelah sepuluh hari menjalani perawatan, akhirnya Ridho mulai pulih dan diperbolehkan pulang.

Relawan IDC kembali melakukan evakuasi penjemputan pasien ananda Ridho menggunakan Ambulance menuju kediamannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Menempuh perjalanan selama tiga jam Bandung – Sukabumi, akhirnya ananda Ridho dan keluarga tiba di kamar kos kontrakan mereka. IDC serahkan bantuan untuk perawatan Ridho selama di rumah, seperti membeli popok perekat, perban, obat-obatan yang tak ditanggung BPJS dan lain-lain. Atas bantuan yang diberikan pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur IDC yang telah membantu.

"Terimakasih buat IDC dan donatur atas bantuannya selama ini dari awal sampai selesai proses oprasi Ridho. Saya nggak bisa balas apa-apa cuma Allah yang bisa balas semuanya," meski operasi sudah selesai, namun ananda Ridho masih memerlukan biaya untuk kontrol setiap tiga hari sekali tutur Muhammad Ependi, ayahanda Ridho kepada Relawan IDC, Senin (10/8/2020).

Ananda Ridho ke depan masih harus melakukan rawat jalan pasca operasi, setiap minggunya agar sembuh dengan tuntas.

BALITA TANGGUH, BERTARUNG MELAWAN TUMOR SELAMA 4 TAHUN

Seperti diberitakan sebelumnya, di usia yang masih balita, Ridho harus berjuang mati-matian melawan derita tumor ganas sebesar bola sepak yang bersarang di bokongnya. Cekoot cekooot.. bila nyeri kambuh ia hanya bisa merintih tangis di pangkuan ayah bundanya.

Tumor sebesar bola sepak yang bersarang di bokong membuat balita asal Sukabumi ini sulit beraktivitas apapun. Jangankan bermain keluar rumah atau berlari-larian, sekedar duduk saja ia tak sanggup berlama-lama karena kesakitan.

Berbagai ikhtiar pengobatan telah diupayakan Muhammad Ependi (37) sang ayah. Namun usahanya buntu terkendala biaya, karena ia menganggur terdampak pandemik Corona (Covid-19). Akibatnya Ridho tidak bisa menjalani operasi pengangkatan tumor.

Karenanya, ia sangat bersyukur dengan kehadiran Relawan IDC membantu biaya dan ambulan yang setia mengantar jemput dari Sukabumi ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung selama proses pengobatan.

Semoga Ananda Muhammad Ridho lekas sembuh, tumbuh menjadi anak yang sehat dan shalih, berbakti kepada orang tua dan agama.

Semoga Infaq Jadi Amal Shalih, Saksi Iman dan Kunci Surga

Kepada seluruh donatur yang telah berinfaq membantu biaya pengobatan ananda Muhammad Ridho, semoga Allah menggantinya dengan rezeki yang lebih baik, serta membalasnya dengan berbagai kemudahan, keberkahan, pahala dan surga Firdaus.

Seberapa pun infak yang disumbangkan, insya Allah tercatat sebagai amal shalih yang menjadi saksi bahwa para donatur adalah hamba Allah yang layak mendapat pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Karena mereka telah membuktikan keimanannya dengan membantu meringankan beban saudara-saudara seiman dari kesulitan.

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Info: 08122.700020 – 08567.700020

BERITA TERKAIT:

  1. Tumor Ganas Ridho Ramdhani Sudah Dioperasi, Semoga Lekas Sembuh.!!
  2. Balita Ridho Ramdhani Mati-matian Berjuang Melawan Tumor Ganas. Ayo Bantu.!!
  3. Video: Balita Ridho Ramdhani Berjuang Melawan Tumor Ganas, Ayo Bantu.!!