SEDEKAH JUM'AT: Hanya dengan 15 Ribu Rupiah, Hidup Mulia, Penuh Berkah dan Manfaat. Ayo Bantu.!!

Wabah Corona menjadi ujian bagi kaum Muslimin. Dampak buruk pandemi COVID-19 hingga saat ini masih dirasakan oleh kaum muslimin terutama mereka yang tidak memiliki sumber pendapatan atau penghasilan tetap. Kesulitan ekonomi membuat sebagian masyarakat kelaparan bahkan meninggal dunia. Ayo bantu berbagi makanan siap saji setiap hari Jum'at.

 

BEKASI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Memberi makan kaum muslimin, fakir miskin atau dhuafa merupakan amal Shalih yang sangat mulia, apalagi bila hal itu dilakukan pada hari Jumat.

Di hari Jum’at umat Islam didorong untuk meningkatkan amal shalih dan ketaatan di dalamnya, Hari Jum’at juga merupkan sayyidul ayyam (penghulunya hari) yang di dalamnya banyak terdapat keutamaan.

Diantara amal shalih yang istimewa pada hari Jum'at adalah sedekah, Bahkan sejumlah ulama memberi perhatian serius terhadapnya.

Al-Imam Asy-Syaafi'i berkata:

بَلَغَنَا عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ أَبِي أَوْفَى أَنَّ رَسُولَ اللهِ - صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَكْثِرُوا الصَّلَاةَ عَلَيَّ يَوْمَ الْجُمُعَةِ فَإِنِّي أُبَلَّغُ وَأَسْمَعُ قَالَ وَيُضَعَّفُ فِيهِ الصَّدَقَةُ

“Telah sampai kepadaku dari Abdillah bin Abi Aufa bahwa Rasulullah bersabda, ‘Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku di hari Jumat sesungguhnya shalawat itu tersampaikan dan aku dengar’. Asy-Syaafi'i berkata, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan’.” (al-Umm, 1/239).

Bersedekah di hari Jum’at bahkan menjadi kebiasaan ulama salafus shalih. Di antara sedekah itu berupa makanan. Hal itu dikisahkan Ibnul Qayyim Al Jauziyah dalam kitabnya Zaadul Ma’ad, beliau menyebutkan beberapa keistimewaan hari jumat,

الخامسة والعشرون: أن للصدقة فيه مزية عليها في سائر الأيام، والصدقة فيه بالنسبة إلى سائر أيام الأسبوع ، كالصدقة في شهر رمضان بالنسبة إلى سائر الشهور. وشاهدت شيخ الإسلام ابن تيمية قدس الله روحه، إذا خرج إلى الجمعة يأخذ ما وجد في البيت من خبز أو غيره، فيتصدق به في طريقه سرا، وسمعته يقول: إذا كان الله قد أمرنا بالصدقة بين يدي مناجاة رسول الله صلى الله عليه وسلم، فالصدقة بين يدي مناجاته تعالى أفضل وأولى بالفضيلة

"Keutamaan yang keduapuluh lima: Bahwa sedekah di hari jumat memiliki keistimewaan khusus dibandingkan hari yang lain. Sedekah di hari jumat, dibandingkan dengan sedekah di hari yang lain, seperti perbandingan antara sedekah di bulan ramadhan dengan sedekah di selain ramadhan. Saya pernah melihat Syaikhul Islam – rahimahullah – apabila beliau berangkat jum’atan, beliau membawa apa yang ada di rumah, baik roti atau yang lainnya dan beliau sedekahkan kepada orang di jalan diam-diam. Saya pernah mendengar beliau mengatakan, “Apabila Allah memerintahkan kita untk bersedekah sebelum menghadap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka bersedekan sebelum menghadap Allah lebih afdhal dan lebih besar keutamaannya.” (Zaadul Ma’ad, 1/407).

...Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) dapat berbagi, memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin di hari Jum'at...

Di tengah pandemi COVID-19 ini, kita mendapati bahwa dampak buruk pandemi COVID-19 masih banyak dirasakan oleh kaum muslimin terutama mereka yang tidak memiliki sumber pendapatan atau penghasilan tetap.

Pekerjaan mereka seperti pedagang kaki lima, supir angkot, ojek motor, pekerja harian dan sejenisnya yang secara ekonimi rentan sekali terdampak akibat pembatasan aktivitas yang masih berlangsung hingga hari ini di sejumlah daerah.

Melalui program sedekah Jum’at, Insya Allah Yayasan Infaq Dakwah Center akan menyalurkan ratusan makanan siap saji kepada kaum muslimin, fakir miskin, anak-anak yatim dan dhuafa, pejuang nafkah dan para santri di pondok-pondok pesantren.

Hanya dengan bersedekah sebesar Rp 15.000,- (lima belas ribu rupiah) anda sudah ikut serta memberi makan dan membahagiakan kaum muslimin, serta meraih pahala surga sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Dari ‘Ali radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ غُرَفًا تُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا. فَقَامَ أَعْرَابِىٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِىَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلاَمَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ

“Sesungguhnya di surga terdapat kamar-kamar yang mana bagian luarnya terlihat dari bagian dalam dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya.” Lantas seorang arab baduwi berdiri sambil berkata, “Bagi siapakah kamar-kamar itu diperuntukkan wahai Rasululullah?” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Untuk orang yang berkata benar, yang memberi makan, dan yang senantiasa berpuasa dan shalat pada malam hari di waktu manusia pada tidur.” (HR. Tirmidzi).

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam Program Sedekah Jum'at, bisa menyalurkan melalui IDC:

Mari perbanyak bersedekah di hari Jum'at, bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi dalam PROGRAM SEDEKAH JUM'AT, bisa menyalurkan melalui IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  1. Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 400 (empat ratus rupiah). Misalnya: Rp 1.000.400,- Rp 500.400,- Rp 200.400,- Rp 100.400,- 55.400,- dan seterusnya.
  2. Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqDakwahCenter.com.
  3. Bila biaya sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  4. Info: 08122.700020 – 08567.700020
  5. Video: SEDEKAH JUMAT, IDC TEBAR RATUSAN MAKANAN SIAP SAJI