Operasi Berjalan Lancar, Ummu Qisthi Terharu dan Ucapkan Banyak Terimakasih Kepada Para Donatur

GARUT, Infaq Dakwah Center (IDC) –  Setelah Sepekan di rumah sakit Relwan IDC telah tuntaskan bantuan pengobatan untuk ummu Qisthi (45) Istri Aktivis Dakwah.

Alhamdulillah operasi pemasangan pen berjalan lancar, setelah beberpa hari menjalani rawat inap di rumah sakit ummu Qisthi sudah ada perkembangan yang signifikan, ia sudah bisa digerakan dan berlatih berdiri walapun harus di bantu oleh perawat. Setelah menyelesaikan administrasi dan pelunasan biaya sebesar Rp 12.836.335,- akhirnya diperbolehkan pulang meninggalkan rumah sakit.

Pasca operasi ummu Qisthi masih harus melakukan perawatan mandiri dirumah untuk ganti perban luka jahitan, fisioterapi, buka jahitan luka operasi dan kantrol.

“Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan perkembangannya juga bagus, tinggal nanti di rumah latihan fisioterapi supaya cepat pulih dan tidak kaku, untuk perban harus diganti setiap dua hari sekali spaya lukanya tidak infeksi dan dua minggu lagi jahitannya harus di cabut.” Ucap Dokter kepada Relawan IDC

Senin (14/9/220)  setelah satu pekan di rumah sakit, Relawan IDC kembali membawa Ummu Qisthi pasien menggunakan armada ambulance menuju kediamannya di Garut, Jawa Barat. Menempuh perjalanan selama delapan jam Banyumas – Garut, akhirnya Ummu Qisthi tiba di rumah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ummu Qisthi menjadi korban tabrak lari saat hendak membantu saudaranya yang sakit. Sehingga  Ummu Qisthi mengalami beberapa patah tulang, bahkan betis sebelah kanan remuk, lututnya robek menganga dan beberapa bagian lainnya mengalami luka parah. Ia pun dioperasi pemasangan pen.

Empat bulan pasca operasi, kondisi tulang kaki yang patah dan remuk itu tak kunjung menyambung. Bahkan kakinya sulit untuk digerakan dan luka di betisnya semakin parah, mengeluarkan cairan nanah dan darah. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi kedua untuk pemasangan ulang pen di kakinya.

DUA MINGGU PASCA OPERASI KONDISI TERUS MEMBAIK

Dua minggu pasca operasi jadwal Ummu Qisthi untuk buka jahitan luka operasi, Senin malam (28/9/2020) Relawan IDC meluncur dari Markaz Veteran 48 menuju Garut dengan menempu perjalanan selama lima Jam.

Sesampainya disana alhamdulillah kondisi Ummu Qisthi pasca operasi terus membaik, kini ia sudah bisa berlatih jalan menggunakan tongkat walapun masih harus tertatih-tatih.

“Alhamdulillah operasi pemasangan pen yang kedua ini lebih nyaman kekaki juga enteng. Sekarang kaki sudah bisa di tekuk sedikit sedikit dan ana sudah bisa Latihan jalan setiap pagi dan sore.” Ucap ummu Qisthi kepada Relawan IDC.

Relawan IDC langsung mengevakuasi ke klinik khusus ortopedi di daerah Garut untuk membuka jahitan pasca operasi. Setelah menunggu kurang lebih satu jam alhamdulillah selesai, kondisi lukanyapun alhamdulillah sudah kering.

Ummu Qisthi mengucapkan banyak terimakashi kepada para donator dan relawan IDC yang sudah peduli dan membantu biaya pengobatan operasi pemasangan pen ke dua.

“Saya terharu dan tidak bisa berkata apa-apa selain ucapan Jazakumullahu khayron Katsiron atas bantuan para donatur dan teman-teman IDC, sehingga operasi pemasangan pen yang kedua ini berjalan lancar, da nana sudah bisa jalan walapun masih menggunakan bantuan tongkat.” Ucap haru ummu Qisthi.

Ummu Qisti masih harus melakukkan perawatan dan control ke rumah sakit, Semoga Ummu Qisthi diberikan kesabaran dan segra diberikan kesembuhan… aamiin.

Semoga Infaq Jadi Amal Shalih, Saksi Iman dan Kunci Surga

Kepada seluruh donatur yang telah berinfaq membantu biaya pengobatan Ummu Qisthi, semoga Allah menggantinya dengan rezeki yang lebih baik, serta membalasnya dengan berbagai kemudahan, keberkahan, pahala dan surga Firdaus.

Seberapa pun infak yang disumbangkan, insya Allah tercatat sebagai amal shalih yang menjadi saksi bahwa para donatur adalah hamba Allah yang layak mendapat pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Karena mereka telah membuktikan keimanannya dengan membantu meringankan beban saudara-saudara seiman dari kesulitan.

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Info: 08122.700020 – 08567.700020

BERITA TERKAIT:

1. Korban Tabrak Lari, Istri Aktivis Dakwah Tergolek Remuk Tulang, Ayo Bantu!!!

2. VIDEO: Korban Tabrak Lari, Istri Aktivis Dakwah ini Tergolek Remuk Tulang