Ramadhan Berbagi Bahagia: IDC Gelar Santunan Yatim Bersama Pertamina Hulu Energi Peduli

JAKARTA, Infaq Dakwah Center (IDC) - Ramadhan selalu memberikan kesan mendalam. Setiap tahunnya selalu memberi kejutan, mendatangkan bermacam-macam kebaikan yang tidak disangka-sangka. Hari ini, gang-gang sempit di kawasan padat penduduk, kumuh dan miskin di jalan Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat tidak seperti biasanya.

Semenjak adanya wabah covid-19 yang menjangkit, kewaspadaan untuk perlindungan diri semakin ditingkatkan. Terlebih Jakarta dengan kota terpadat penduduk di Indonesia. Kasus demi kasus pun bermunculan dan hingga hari ini jumlah korban yang meninggal sudah mencapai 461 orang dari 5.437 pasien yang  ditemukan positif menurut corona.jakarta.go.id. Untuk mengantisipasi itu, akhirnya pemda setempat melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Sore ini, Selasa (12/05/2020)  Yayasan Infaq Dakwah Center Melalui Program Ramadhan Berbagi Bahagia menunaikan amanah para donatur dari Pertamina Hulu Energi (PHE) Peduli. Sebanyak 50 paket bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan ringan, masker, hand sanitizer, santunan uang tunai serta buku bacaan bagi anak-anak telah disiapkan.

Mengingat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, bantuan diserahkan secara simbolis di Mushalla Nurul Huda, Kemanggisan Kincir, Palmerah. Kemudian beberapa paket bantuan sembako  dibagikan langsung dari rumah ke rumah para yatim dhuafa.

“Di sini banyak yatim dan dhuafa dengan kondisi yang pas-pasan”, ujar bang Dullah kepada relawan IDC

Abdullah (56) bisa dipanggil bang Dullah, Humas RW 03 Palmerah Jakarta Barat, menyatakan kepada relawan IDC disela-sela pembagian bantuan sembako kepada warga.

“Di sini sebenarnya setiap KK ada 3 orang anak yatim di RW 03, banyak yatim dan dhuafa dengan kondisi yang pas-pasan”, tuturnya kepada relawan IDC

“Kami siap membantu 1x24 jam bagi donator yang ingin menyalurkan bantuannya kepada warga kami”, kata bang Dullah melanjutkan.

Ustadz Supriyanto, selaku ketua DKM Nurul Huda Kincir Palmerah mengucapkan jazakumullah Khairan katsiran kepada IDC dan Pertamina Hulu Energi yang berkenan berkunjung untuk memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa yang berada di sekitar mushalla Nurul Huda ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada IDC dan Pertamina Hulu Energi oleh anak yatim dan dhuafa. Salahsatunya, Ananda Laila Zahra, kelas 7 SMP mengucapkan banyak terima kasih kepada IDC semoga Allah memberkahi.

“Terima kasih kepada IDC, semoga Allah memberkahi” ucapnya ketika relawan sambil memberikan bantuan paket sembako.

Diakhir acara pemberian santunan, IDC mengucapkan jazaakumullah khairan kepada Pertamina Hulu Energi Peduli, semoga ke depan kerjasama bisa terus terjalin.

Ayo Bantu Kaum Muslimin terdampak pandemi corona, agar bisa menunaikan ibadah shaum Ramadhan dan merayakan idul Fitri dengan bahagia Melalui Infaq Dakwah Center.

BERBAGI BAHAGIA TEBAR SEMBAKO 

Beban keluarga Yatim & Dhuafa terdampak Wabah Corona daat ini adalah beban kita juga. Karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya...” (HR Muslim).

Donasi untuk program ini bisa disalurkan melalui Rekening IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syari’ah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Bukopin Syariah, No.Rek: 880.218.4108 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BTN Syariah, No.Rek: 712.307.1539 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank Mega Syariah, No.Rek: 1000.154.176 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  7. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  8. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  9. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 80011.6699.300 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  10. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN: