Mushalla Annur Benteng Aqidah Masyarakat Ciranca Selesai Dibangun, Infaq Jariyah 48 Juta Telah Disalurkan

TALEGONG, Infaq Dakwah Center (IDC) - Alhamdulillah, Mushalla Annur benteng Aqidah dan markas melawan gerakan pemurtadan dan misionaris asing yang didirikan tahun 1998 ini sudah berdiri kokoh dengan wujud bangunan tembok permanen dan di perluas 25 meter.

Kondisi Mushalla sederhana itu sebelumnya sangat memprihatinkan, terbuat dari anyaman bambu, tiang penyangganya pun sudah rapuh, reyot dan tidak layak, atapnya bocor dimana-mana. Kini, mushalla tersebut telah selesei renovasi total lewat program Infaq Jaariyah IDC.

Bantuan IDC guna kemashlatan warga masyarakat lembah Ciranca, Sukamulya, Talegong, Kabupaten Garut dengan adanya Mushalla/Masjid Annur untuk Syiar Islam, Taklim, dan Ibadah agar lebih semarak dan khusyuk senilai Rp 48.753.000 (empat puluh juta delapan juta tujuh ratus lima puluh tiga ribu rupiah).

Pembangunan meliputi bangunan utama Musholla, tempat wudhu dan pembuatan jalan akses warga menuju musholla. Selain itu IDC juga menyerahkan Wakaf pengeras suara untuk musholla Annur dari donatur IDC.

Warga lembah Ciranca, Pelosok Garut yang berjumlah 48 KK sangat antusias dengan adanya Mushalla Annur yang telah selesei renovasi total permanen, mereka berduyun-duyun mendatangi Mushalla untuk prosesi peresmian dan pengajian (taklim) perdana pada Rabu (27/11) siang hingga sore hari.

Hadir saat peresmian perwakilan dari aparatur pemerintahan desa Sukamulya, Talegong, juga dari perwakilan Pagar Aqidah Garut, menyampaikan prakata (sambutan) atas seleseinya proses renovasi Mushalla.

APARATUR DESA SAMBUT BAHAGIA MUSHALLA ANNUR CIRANCA

Bapak Iwan Kospendi, selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Sukamulya, Talegong, Kabupaten Garut sangat berterimakasih kepada IDC yang telah berinvestasi bagi warga masyarakat Ciranca, ia berharap semua lapisan warga dapat memakmurkan Mushalla ini menjalankan amanah yang telah dititipkan.

"Saya atas nama pemerintah Desa Sukamulya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak IDC, ikhwan kami semua, mudah-mudahan apa yang telah diinvestasikan di masyarakat kami khususnya, kampung Ciranca, atas nama pak Agus juga, kami dokan semoga bisa menjadi berkah, dan dapat turunnya karunia Allah SWT," ungkapnya pak Iwan, Sekdes Sukamulya kepada Relawan IDC.

Menurutnya, warga sangat respon atas bantuan IDC, "Alhamdulillah, warga sangat respon sekali, semoga masyarakat dapat menjalankan amanah atas masjid yang telah dititipkan," pungkasnya.

Daerah terpencil di Kabupaten Garut Selatan ini sangat jauh dari keramaian, bahkan sangat jarang disinggahi pendatang, apalagi untuk memberikan bantuan berupa bangunan. Uwa Tatang, sebagai Ketua RW setempat sangat senang, bahwa bantuan IDC sampai ke wilayahnya yang menurutnya terpencil.

"Alhamdulillah, kami sangat senang ada perbaikan mushalla, terimakasih atas bantuan dari IDC, telah sampai di daerah saya daerah terpencil di ciranca," kata pak Tatang saat disapa Relawan IDC.

Dengan berdirinya Mushalla kokoh permanen ini, ia berharap dapat membantu meningkatkan kualitas iman dan taqwa semua warga di Ciranca.

"Saya berharap mushalla Annur ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat," harap pak Tatang.

PAGAR AQIDAH GARUT: SEMOGA IDC SEMAKIN EKSIS & JAYA

Ustadz UU Rahmat, selaku Ketua Majelis Ulama (MUI) Desa Sukamulya yang juga Ketua MKD Pagar Aqidah Kabupaten Garut turut mengapresiasi IDC atas terjalinnya kerjasama membangun fasilitas Ibadah bagi warga pelosok Garut yang terpencil di daerah binaannya itu.

"Pada saat ini, IDC telah memfasilitasi kegiatan peresmian masjid annnur, di awali dengan pengajian yang jamaahnya cukup banyak, Kami atas nama Pagar Aqidah MKD 03 Garut, mewakili MKP Pagar Aqidah Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada IDC yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat ciranca, khususnya kepada keluarga bapa Iyo Allahu yarham, mudah-mudahan kebaikan para donatur yang teah dititipkan kepada IDC bermanfaat dan bernilai pahala di sisi Allah SWT," tutur Ustadz UU Rahmat saat ramah tamah bersama relawan IDC dan warga Ciranca.

Beliau berharap IDC semakin eksis membantu ummat di semua lapisan tanah air, "untuk IDC kami doakan mudah-mudahan  bisa lebih eksis lagi dalam berbagai aktifitas dan kegiatan di seluruh Indonesia," ucapnya.

WAKAF MUSHALLA PAHALA JARIYAH SAMPAI AKHERAT, DIBANGUNKAN RUMAH DISURGA

Jazakumullah khairan katsiro kepada para donatur yang telah infaq jariyah untuk pembangunan Mushalla Annur Ciranca Talegong Garut. Semoga jadi investasi akhirat yang pahala terus mengalir tak terbatas umur dan dibalas Allah dengan sebuah istana di Surga.

Rasulullah SAW bersabda:

إذَا مَاتَ الإنسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ: صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَو عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ, اَووَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

"Jika manusia meninggal dunia maka putuslah amalnya kecuali tiga hal: Shadaqah Jariyah, ilmu yang diambil manfaat dan anak shalih yang mendoakannya" (HR Muslim).

مَنْ بَنَى لِلَّهِ مَسْجِدًا بَنَى اللَّهُ لَهُ مِثْلَهُ فِي الْجَنَّةِ

"Barangsiapa yang membangun sebuah masjid karena mengharapkan keridhaan Allah SWT, maka Allah akan membangun untuknya sebuah istana di Surga" (HR Bukhari dan Muslim).

REKENING WAKAF YAYASAN INFAQ DAKWAH CENTER (IDC):

  1. Bank Muamalat: 34.7000.3007  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  2. Bank BNI Syariah: 705.339.431  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  3. Bank Mandiri: 156.000.696.4037  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center
  4. Bank BRI: 1105.0100.0395.309  a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center

BERITA TERKAIT:

  1. Mushalla An-Nur Lembah Ciranca, Benteng Aqidah dari Pemurtadan Terancam Roboh, Ayo Bantu.!!!

  2. Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Masih Dibutuhkan Dana 20 Juta Lagi, Ayo Bantu Amal Jariyah!!!

  3. INFAQ JARIYAH: IDC Cek Sound Wakaf Speaker untuk Mushalla An-Nur Pelosok Garut

  4. VIDEO: MUSHALLA DI LEMBAH CIRANCA TERANCAM ROBOH, AYO BANTU.!!

  5. VIDEO: Mushalla Annur Garut Sudah Rampung 60 Persen, Dana Kurang 20 Juta Lagi, Ayo Bantu.!!

  6. VIDEO: IDC Tuntaskan Bangun Mushalla Annur, Benteng Aqidah di Lembah Ciranca

INFO WAKAF IDC: 08122.700020 - 08567.700020