Daily IDC

IDC Salurkan Amanah Sedekah Barang Satu Unit Laptop Untuk Mahasiswi IAIN Surakarta


BANTEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Relawan Infaq Dakwah Center (IDC) menyerahkan bantuan satu unit komputer jinjing (laptop) merk Asus, kepada Ustadzah Nanda Delia.

Muslimah asal Cikande, Kota Serang, Banten ini adalah seorang tenaga pengajar (guru ngaji) di Pondok Pesantren Miftahussalam, di kota tersebut.

Selain itu, Ustadzah Nanda Delia tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Jawa Tengah.

Laptop menjadi kebutuhan penting para pelajar, mahasiswa maupun guru. Hal ini disebabkan, pada masa pandemi COVID-19, kegiatan belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan, sehingga lebih banyak dilakukan secara daring, ketimbang bertatap muka.

Ustadzah Nanda sempat mengajukan permohonan bantuan pengadaan laptop kepada IDC beberapa waktu lalu. Mengingat, Ustadzah Nanda berasal dari keluarga dhuafa.

Yayasan IDC pun segera merespon permohonan tersebut. Satu unit laptop merk Asus dengan kondisi bagus dan layak pakai, alhamdulillah sudah tersedia, yang merupakan infaq dari seorang muhsinin dalam program sedekah barang.

“Alhamdulillah, hari ini kami memberikan bantuan satu unit laptop yang kami berikan kepada seorang mahasiswi yang tengah kuliah di IAIN Surakarta, Jawa Tengah. Sebagaimana kita ketahui, sekarang sedang pandemi (COVID-19) para mahasiswa belajar dengan proses dari atau online sehingga kebutuhan laptop menjadi sangat penting untuk belajar,” kata Ustadz Aldi Arifandi, Relawan IDC yang bertugas menyalurkan amanah bantuan laptop, Kamis (26/11/2020).

Mendapatkan bantuan laptop, Ustadzah Nanda Delia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur IDC. Bantuan tersebut amat ditunggu, karena kegiatan belajar mengajar di kampus dan di pesantren tempatnya mengabdi, sudah dimulai.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur Infaq Dakwah Center yang telah memberikan satu unit laptop yang akan saya gunakan untuk belajar di Fakultas Tarbiyah IAIN Surakarta. Saya doakan semoga para donatur dilancarkan rezeki, dipanjangkan umurnya dan dimudahkan segala urusannya,” tutur Ustadzah Nanda Delia saat menerima bantuan laptop di Ponpes Miftahussalam, di Desa Candelekan Cikande, Cikande, Banten.

Segenap Relawan IDC menyampaikan ucapan terima kasih, jazaakumullah khoiron kepada donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga infak dan sedekah yang diberikan menjadi pembuka pintu rezeki para donatur, sebagaimana firman Allah Ta’ala,

{وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ}

Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba: 39).

ROGRAM SEDEKAH BARANG

Anda punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, lemari, televisi, laptop, mesin cuci, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.

Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.

Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai dan masuk kategori barang bekas berkualitas (barbeku). Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

Infakkan melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi barang sangat bernilai.

AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI

Barang anda yang tidak dipakai, bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.

  • Laskar Sedekah IDC siap membersihkan, memperbaiki dan mereparasi barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.
  • Sebagian barang yang siap pakai akan dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.
  • Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke lembaga yang membutuhkan, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.
  • Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.
  • Barang (baru maupun bekas) bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.
  • Maaf, Program Sedekah Barang IDC tidak menerima infaq pakaian dalam.

    ...Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu” (Hadits Qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah)..

LASKAR SEDEKAH BARANG

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

  1. Dikirimkan langsung atau dikirim via Gojek/Pos/TIKI/JNE/J&T/Wahana ke Kantor IDC:
    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
    Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat - 17141
    (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
    Google Map: https://goo.gl/maps/g1KbwaQFbFE2
  2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC
    (sementara khusus wilayah Jabodetabek dan Solo).
    Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC
    minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami
    dapat mengatur jadwal Penjemputan.


========================================================

INFO SEDEKAH BARANG:

0812.8070040

(SMS / WHATSAPP)

===================================================

BERITA TERKAIT:

  1. PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai
  2. IDC Salurkan Sedekah Barang kepada Korban Gempa Lombok - NTB
  3. Laskar Sedekah Barang IDC Santuni Anak Yatim Dhuafa
  4. Berbagi Bahagia, Sedekah Barang Satu Set Furniture Disalurkan kepada Keluarga Muallaf Rudy Chow
  5. Relawan IDC Jemput Sedekah Barang Sebanyak Dua Mobil Pick Up