Daily IDC

Jamaah Masjid Baitul Karim Klaten butuh Al Quran, Ayo Wakaf Quran..!!


KLATEN, Infaq Dakwah Center (IDC) - Jamaah Masjid Baitul Karim, Kringinan, Tempursari, Ngawen  Klaten, membutuhkan Al Quran untuk tadarus selama bulan Ramadhan hingga seterusnya. Dibutuhkan Wakaf Al Quran agar kegiatan tersebut berjalan dan membuka peluang amal jariyah.

Awal Ramadhan mereka pun  kebingungan untuk gelar tadarus. Pasalnya Al Quran yang ada tidak cukup untuk semua jamaah. Bahkan kondisi Quran lusuh dan sobek pun masih dipake untuk tadarus usai sholat tarawih.

Takmir Masjid Baitul Karim  Ustadz Bambang memohon kepada para donatur agar ada Al Quran yang baru bagi jamaahnya. Kegiatan tadarus digelar setiap hari dan akan berlanjut diluar Ramadhan.

"Kami selaku Takmir Masjid Baitul Karim Kringinan memohon bantuan mushaf Quran kepada seluruh donatur IDC. Al Quran yang kami pake selama ini kondisinya sudah seperti ini, lusuh sobek. Semoga ada bantuan kami mengucapkan terima kasih," kata Ustadz Bambang, Kamis (15/4/2021).

Dibutuhkan wakaf Quran baru untuk jamaah Masjid Baitul Karim. Ayo wakaf quran, pahala mengalir disetiap bacaan hurufnya.

WAKAF QURAN MENGALIRKAN PAHALA

Rasulullah SAW bersabda, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an” (HR. Bukhari)

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

GERAKAN WAKAF IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.431 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

INFO & KONFIRMASI: 08122700020

BERITA TERKAIT:

  1. Kekalkan Harta dengan Waqaf: Harta Dibawa Mati, Pahala Terus Mengalir Jadi Investasi Abadi
  2. Ayo Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Agar Harta Kekal Abadi, Pahalanya Terus Mengalir
  3. Pesantren Cikatomas Tasik Butuh 50 Mushaf untuk Santri, Ayo Wakaf Al Qur'an..!!
  4. Pulang Tugas dari Pelosok Garut, Relawan IDC Langsung Bertolak ke Pelosok Banten Salurkan Wakaf Al-Qur'an
  5. VIDEO: IDC Tebar Wakaf Speaker Masjid ke Pelosok Madura