Laporan

Masya Allah, Sedekah Barang Bekas Anda Menolong Balita Sumbing Berjuang Demi Senyum Manis. Ayo Bantu.!!


.

Program Sedekah Barang Bekas (Barkas) IDC terus menebar manfaat untuk umat. Hasil penjualan sedekah barkas IDC Solo membantu biaya operasi Zafran dari bibir sumbing menjadi balita yang bisa tersenyum manis. Dibutuhkan biaya 4 juta rupiah lagi supaya Zafran bisa operasi. Ayo Bantu.!!

BOYOLALI, Infaq Dakwah Center (IDC) - Program Sedekah Barang Bekas (barkas) IDC terus memberikan manfaat bagi umat. Melalui donasi barang bekas yang dianggap tak berharga justru menjadi bernilai bagi orang lain yang sangat membutuhkan.

Kali ini, hasil dari penjualan barkas IDC disalurkan kepada Zahfran Ibra Khairi, bayi 6 bulan yang mengalami sakit bibir sumbing. Keluarganya menghubungi admin IDC Solo di nomor 08128070050, mengungkapkan perihal bahwa Zahfran batal operasi ke Rumah Sakit di Solo.

Ya Allah, bayi lucu itu memiliki senyuman menggemaskan jikalau bibirnya sempurna. Gara-gara sang bunda, Belani Manda (22) tak mampu membayar iuran BPJS, jadwal operasi Zahfran pun pupus.

Kondisi Zahfran pun ternyata juga mengalami kelainan jantung. Menurut pemeriksaan pihak RS, ia mengalami jantung bocor, dengan ditandai kaki dan tangan sering keluar keringat dingin. Jika bernafas, ia juga tersengal-sengal dan sesak.

Saat Relawan IDC menyalurkan donasi dari hasil Barkas, dan mendengar penuturan keluarganya, membuat hati para Relawan menahan iba. Zahfran ditelantarkan ayahnya yang pergi meninggalkannya dan tak mau mengurusi. Sedang kondisi sang bunda Manda, mengalami KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) hingga depresi selama 4 bulan.

Zahfran saat ini masih membutuhkan biaya untuk berobat untuk persiapan operasi bibir sumbing dan pasca operasi. Dibutuhkan biaya 4 juta untuk membantu Bayi Zahfran agar bisa kembali tersenyum. Ayo bantu..!!

PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

DETAIL: PROGRAM SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai

“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

ANDA punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.

Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.

Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai dan masuk kategori barang bekas berkualitas (barbeku). Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

Infakkan melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi sangat bernilai.

Kepada donatur Sedekah Barang, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.

...Barang apapun yang tidak berguna bagi Anda, sangat berharga dan manfaat bagi orang lain. Anda mendapat pahala dan didoakan oleh umat Islam yang dibantu...

ANDA mau pindahan rumah dengan banyak barang tak terpakai di rumah lama? Mau diboyong ke rumah baru bikin repot dan biayanya mahal. Mau ditinggal di rumah lama, sayang kalau tak terawat dan lapuk dimakan rayap..!!

Infakkan saja melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap menerima dan menyalurkan kepada lembaga atau orang yang lebih membutuhkan. Barang anda kami sulap menjadi lebih bernilai, berkah dan manfaat untuk dakwah dan kemaslahatan umat Islam.

DI RUMAH ADA BARANG BEKAS? HUBUNGI LASKAR SEDEKAH BARANG IDC:

* 0812.8070040 (JABODETABEK)

* 0812.8070050 (SOLO)

BERITA TERKAIT:

  1. SEDEKAH JUMAT: IDC Berbagi Kepada Santri Korban Banjir Pondok Tahfidz Qur'an Lafifa Banten
  2. Laskar Sedekah Barang IDC Santuni Anak Yatim Dhuafa
  3. IDC Salurkan Sedekah Barang kepada Korban Gempa Lombok – NTB