Pesantren Cikatomas Tasik Butuh 50 Mushaf untuk Santri, Ayo Wakaf Al Qur'an..!!

TASIKMAYALA, Infaq dakwah Center (IDC) - Pondok Pesantren Islam Miftahul Ulum Cilumba ini memiliki 100 an santri mukim dan non mukim, demi memberikan pengajaran agama Islam pihak pesantren menyelenggarakan sarana pendidikan walau dengan banyak keterbatasan sarana yang dimiliki.

Berlokasi di Desa Cilumba, Kampung Jatiwangi, Cikatomas Tasikmalaya, untuk sampai di tempat ini memerlukan waktu sekira 2 jam perjalanan, dengan jarak tempuh 60 km dari pusat kota Tasikmalaya.

Pesantren Miftahul Ulum yang dipimpin oleh Hj. Umaesih, S.Ag sejak lama sudah beropersional memprioritaskan para santri kalangan yatim dan juga dhuafa yang memiliki semangat belajar kuat mendalami agama Islam.

Walau bangunan dan sarana prasarana sederhana, pesantren ini mampu bangkit sejak 4 tahun lalu hingga kini sempat terhenti usai ditinggal wafat sang pimpinan pesantren. Ruangan kelas untuk belajar santri pun kaya manfaat, digunakan anak anak TPA untuk belajar dan juga pengajian warga masyarakat sekitar.

Kini, pihak pesantren sangat membutuhkan mushaf Al Qur'an untuk menunjang pembelajaran Al Qur'an para santri. Dibutuhkan 50 Mushaf, Wakaf Qur'an Anda bernilai pahala satu huruf satu kebaikan, berpahala jaariyah.

Ibu Eci, salah seorang pengurus pesantren Ibu Eci menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepercayaan kepada Pesantren Miftahul Ulum, beliau menyampaikan bahwa kondisi santri banyak dari kalangan yatim dan dhuafa.

"Hapuntena ustadz tos ngintnkn sagala rupi..mung bd masihkn buktos kapercantenan keberadaan lembaga abi... (Mohon maaf ustadz, kami dari pesantren sudah mengajukan permohonan, dan yang lainnya, ini sebagai bukti supaya ada kepercayaan kepada lembaga kami)," pesan Bu Eci, salah seorang pengurus pesantren Miftahul Ulum kepada Relawan IDC.

DONASI WAKAF UNTUK PAHALA TERUS MENGALIR

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

WAKAF QURAN MENGALIRKAN PAHALA

Dalam hadis dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ وَهُوَ فِي قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ أَجْرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوَ غَرَسَ نَخْلًا ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” (HR. al-Bazzar dalam Musnadnya 7289, al-Baihaqi dalam Syuabul Iman 3449, dan yang lainnya. Al-Albani menilai hadis ini hasan).

GERAKAN WAKAF IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 705.339.431 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. Bank BRI, No.Rek: 1105.0100.0395.309 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

INFO & KONFIRMASI : 08122700020

BERITA TERKAIT:

  1. Ayo Bantu Beasiswa Yatim Piatu Anna Puspita, Peluang Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari
  2. Kekalkan Harta dengan Waqaf: Harta Dibawa Mati, Pahala Terus Mengalir Jadi Investasi Abadi
  3. Pulang Tugas dari Pelosok Garut, Relawan IDC Langsung Bertolak ke Pelosok Banten Salurkan Wakaf Al-Qur'an
  4. Ayo Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Agar Harta Kekal Abadi, Pahalanya Terus Mengalir
  5. VIDEO: IDC Tebar Wakaf Speaker Masjid ke Pelosok Madura